Dipolice Line! Jalan Menuju Banjar Sidawa Ambrol

Kondisi jalan di Banjar Sidawa yang jebol.

BANGLI | patrolipost.com – Hujan deras mengakibatkan badan jalan di Banjar Sidawa, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli ambrol, Sabtu (29/1/2021). Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan petugas memasang police line di lokasi.

Menurut Agung Agus, warga setempat, posisi jalan yang ambrol tepat di jalan yang membelah sungai mati (pangkung) Bunter. Kondisi gorong-gorong di bawah jalan yang tersumbat sampah mengakibatkan air mengikis sedikit demi sedikit bahu jalan.

Bacaan Lainnya

”Longsor sudah terjadi sejak dulu dan baru kemarin (Sabtu) hampir setengah badan jalan ambrol,” ujarnya, Minggu (30/1/2021).

Panjang badan jalan yang longsor sekitar 20 meter dengan ketinggian 10 meter.

Kata Agung  Agus, jalan memang masih bisa dilewati sepeda motor dan kendaraan roda empat kecuali truk dan kendaraan besar  jenis lainnya. Jika tidak segera mendapat penanganan dipastikan badan jalan akan habis tergerus.

”Akses jalan ini menghubungkan Banjar Sidawa dengan Tamanbali, jika jalan ini sampai putus warga harus lewat jalan melingkar yakni lewat Kelurahan Bebalang,” sebutnya.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli I Wayan Swastika saat dikonfirmasi mengaku belum tahu karena belum mendapat laporan dari pengawas jalan. “Belum ada laporan yang kami terima dari pengawas jalan,” ungkapnya.

Namun demikian Wayan Suastika mengatakan besok (Senin 1/2/2021) akan turun mengecek kondisi jalan tersebut. ”Kami akan turun bersama petugas di bidang Bina Marga, dan kemudian akan dibuat perencanaan,” kata Wayan Swastika. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.