Kunjungi Polda Bali, Perwakilan FBI Tawarkan Kerjasama ICAC

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Wakapolda Bali menerima cinderamata dari perwakilan FBI. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Hubungan kerjasama antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (AS) atau biasa dikenal FBI (The Federal Bureau of Investigation) telah terjalin cukup baik. Berdasar dari hal tersebut, Legal Attache FBI Kedubes AS melaksanakan audensi ke Polda Bali.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen Pol Roycke Harry Langie SIK MH menerima Legal Attache FBI (The Federal Bureau of Investigation) United State yang melaksanakan audensi ke Polda Bali, bertempat di ruang kerja Wakapolda Bali, Jumat (29/1/2021).

Bacaan Lainnya

Salah satu perwakilan FBI yang hadir dalam audensi Mr John Kim (Legat Attaché, US Embassy Jakarta) menyampaikan ucapan terima kasih telah diterima dengan baik di Polda Bali, dan ucapan selamat atas jabatan baru Wakapolda Bali.

Selanjutnya dalam pertemuan ini, perwakilan lainnya dari FBI Mr Briton Goad (Legat Deputy, US Embassy Jakarta) menyampaikan maksud dan tujuan dari kehadirannya di Polda Bali, yakni pihak FBI memiliki program ICAC (Internet Crime Against Children) dan mengharapkan pihak Polda Bali dapat melibatkan personelnya dalam program tersebut sebagai bentuk kerjasama yang berkelanjutan.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Bali Brigjen Pol Roycke Harry Langie menyampaikan bahwa sampai saat ini Polda Bali sedang berfokus dengan kasus yang berkaitan dengan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Pihaknya berharap nantinya dari FBI dapat memberikan pelatihan berkaitan dengan hal tersebut.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa Polda Bali juga memiliki Satgas CTOC (Counter Transnational Organized Crime) yang mana nantinya diharapkan dapat mengikuti pelatihan-pelatihan yang dimaksudkan dalam program-program dari FBI.

Sehingga dengan kerjasama yang terjalin melalui pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan, diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal terhadap anggota Polda Bali.

Pada akhir pembahasan dalam audensi ini, kedua belah pihak mengharapkan agar nantinya kerjasama yang telah terjalin dapat berjalan dengan lancar dan dapat lebih ditingkatkan lagi. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan penukaran cinderamata. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *