2.000 Pohon Kayu Putih Ditanam di Bukit Payang Kintamani

Suasana penanaman pohon kayu putih di Bukit Payang, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli. 

BANGLI | patrolipost.com – Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat Desa Batur Kecamatan Kintamani melakukan penghijauan di Bukit Payang, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli, Jumat (29/1/2021). Sebanyak 2.000 pohon kayu putih ditanam di lokasi sebelumnya sempat terbakar.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Swardana mengatakan, kegiatan ini sebagai komitmen TNI dan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap hijau. Penanaman pohon di Bukit Payang sebagai upaya penghijauan, apalagi sebelumnya  kawasan tersebut sempat terbakar.

Kata Putu Swardana, pohon yang dipilih adalah kayu putih, yang mana pohon jenis ini kemungkinan hidupnya tinggi di tempat yang tanahnya kurang subur. Lokasi tersebut, tanahnya kebanyakan campuran berupa bebatuan dari erupsi Gunung Batur.

Lebih lanjut disampaikan, penanaman pohon penghijauan ini merupakan kewajiban bersama guna menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap asri.

“Penanaman pohon sangat bermanfaat diantaranya, memperkokoh kontur tanah dari gerusan air hujan dan limpasan air, serta memperindah lingkungan setempat yang nantinya nampak hijau serta asri,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.