Tadi Malam, Pria Berpedang Rampok SPBU di Jalan Benoa Pesanggaran

Dari rekaman CCTv terlihat perampok merampas tas dari korbannya. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Perampokan terhadap karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bali kembali terjadi. Kali ini menimpa karyawan SPBU No 54.801.51 di Jl Benoa Pesanggaran Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (28/1/2021) sekira pukul 19.54 Wita.

Seorang pria mengendarai sepeda motor yang berpura-pura mengisi BBM, tiba-tiba mengeluarkan pedang pendek (katana) dan menodong dua karyawan wanita SPBU. Mendapat todongan senjata tajam, kedua karyawan SPBU lari terbirit-birit, bahkan salah satu karyawan yang memegang uang sampai terjatuh dan uang di tangannya dirampas perampok.

Bacaan Lainnya

Dari rekaman CCTv yang beredar, terlihat perampok berjaket hitam mengenakan helm hitam bervariasi putih datang mengendarai Honda Vario hitam. Saat itu di SPBU tidak ada pembeli lain, hanya ada dua karyawan diketahui bernama Ni Kadek Sri Astari (23), dan Ni Putu Maharani (22).

Layaknya pembeli BBM, pria itu menghentikan sepeda motornya di dekat meteran BBM dan dilayani Ni Kadek Astari. Pria tak dikenal itu membeli Premium Rp 10 ribu. Usai mengisi tangka sepeda motor, korban yang diketahui tinggal di Jalan Raya Sesetan Gang Lumba-lumba III, Denpasar Selatan ini sama sekali tidak menaruh curiga terhadap pria yang dilayaninya, dan langsung berbalik badan.

Pelaku yang berpura-pura mencari sesuatu di jok sepeda motornya, tiba-tiba mengeluarkan senjata tajam jenis pedang dari jaketnya, dan menodongkannya ke arah Ni Putu Maharani, yang saat itu sedang duduk. Melihat pria misterius itu menodongkan pedang, Ni Putu Maharani terkejut dan berusaha kabur.

“Namun pelaku terus mengejarnya dan menarik tas berisi uang di tangan korban sampai korban terjatuh. Selanjutnya pelaku mengambil tas berisi uang Rp 10 juta,” ungkap sumber Kepolisian.

Setelah mendapat uang rampasannya, pelaku segera menaiki sepeda motor dan tancap gas keluar dari areal SPBU. Sementara kedua karyawan SPBU berlari keluar sambal berteriak minta tolong. Namun karena situasi sepi, tidak ada orang yang terlihat di lokasi kejadian, kecuali seorang karyawan wanita SPBU lain yang datang dari arah kantor SPBU.

Peristiwa perampokan karyawan SPBU ini untuk kedua kalinya dalam kurun dua bulan terakhir di wilayah Benoa, Denpasar Selatan. Kasus perampokan sebelumnya terjadi 11 November 2020 lalu. Pelaku perampokan saat itu bersenjata pistol mainan. Pelaku berhasil diringkus Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali 20 November 2020.

Korban perampokan dengan senjata pistol mainan kala itu adalah Ratna Dewi (21). Sementara pelakukan adalah I Made Novi Widyantara (30). Tersangka ini berhasil diringkus polisi di rumahnya kawasan Jalan Pratama Nomor 35 Banjar Peken, Desa Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung setelah 9 hari dikejar polisi. (*/807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.