Pohon Tumbang, Desa Sumerta Kelod Terjunkan Tim Respon Cepat (TRC)

Tim Respon Cepat Desa Sumerta Kelod saat mengevakuasi pohon tumbang. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Angin kencang menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menutup akses jalan di Taman Janggan Renon Denpasar, Rabu (27/1/2021). Namun secara cepat ditangani Tim Respon Cepat (TRC) Desa Sumerta Kelod, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar. Hal ini disampaikan Perbekel Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana saat dikonfirmasi.

“Melihat kejadian tersebut, kami mengerahkan Tim Respon Cepat desa untuk langsung  menangani dan membersihkan pohon yang tumbang, sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Anom mengatakan bahwa pohon tumbang yang terjadi  di Taman Janggan  tidak sampai menimbulkan orban jiwa. Akan tetapi sempat menutup akses jalan di taman tersebut.

Anom menerangkan bahwa Tim Respon Cepat Desa Sumerta Kelod yang dibentuk bertugas menangani bencana yang ada di wilayahnya. Terutama menangani pohon tumpang, mengatasi banjir bahkan membantu berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat.

Anom mengaku bahwa tim yang dibentuk memang bisa menangani pohon tumbang, namun tetap  melakukan koordinasi kepada BPBD Kota Denpasar jika ada pohon tumbang yang tidak bisa diatasi dalam kondisi tertentu.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan PLN jika ada pohon tumbang menimpa kabel listrik. “Sampai saat koordinasi telah bejalan dengan baik,” jelasnya.

Selain itu,  pihaknya berharap kepada masyarakat agar selalu waspada serta bisa tanggap melapor ke pihak desa bila ada bencana serupa, sehingga dapat segera ditangani. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.