Camat Lembor Lantik Pj Kepala Desa Persiapan Siru Langkerembong

Foto bersama usai pelantikan Pj Kepala Desa Persiapan Siru Langkerembong. (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Camat Lembor Kabupaten Manggarai Barat Pius Baut SE melantik Sumardi sebagai pejabat Kepala Desa Persiapan Siru Langkerembong, Selasa (26/1/2021). Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Kapolsek Lembor, Danramil 1612 Lembor, Kepala Desa Siru, Ketua BPD, tokoh masyarakat dan sejumlah ASN di lingkup Kecamatan Lembor.

Dalam sambutannya, Pius Baut mengatakan, pejabat Kepala Desa Persiapan diharapkan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sebab, diantara tujuan pemekaran desa adalah mendekatkan pelayanan publik.

“Saudara ditunjuk menjadi pejabat untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani,” jelas Pius Baut.

Sumardi, Kepala Desa Siru, usai dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa Persiapan Siru Langkerembong mengatakan, pemekaran Desa Siru merupakan salah satu solusi untuk mendekatkan pembangunan.

Luasnya wilayah administrasi Desa Siru menyulitkan bagi pemerintah desa untuk membangun infrastruktur yang merata, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua warga desa, khususnya, Dusun Kolong, Dusun Poco Ndoang, dan Dusun Pongtopak.

“Dengan pemekaran ini, setidaknya ada secercah harapan warga desa, akan semakin dekatnya pelayanan pembangunan,” ujar Sumardi.

Desa Persiapan Siru Langkerembong, terdiri dari tiga dusun dan lima anak kampung yakni Kampung Kolong, Copa, Siru, Pongtopak dan Lita.

Untuk pusat pelayanan administrasi, atau ibukota Desa Siru Langkerembong adalah Pongtopak, mengingat ada beberapa fasilitas umum di kampung tersebut, yakni SDN Siru, SMP Satap Siru, dan Pusat Kesehatan Desa. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.