Duh! Tiga Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Dinas PKP Bangli Tutup 3 Hari

BANGLI | patrolipost.com – Tiga pegawai di Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli terkonfirmasi positif Covid-19. Menindalanjuti hal tersebut, aktifitas di kantor tersebut akan dihentikan sementara, dan pegawai bekerja dari rumah.

Kepala Dinas PKP Bangli I Wayan Sarma saat dikonfirmasi terkait pegawai Dinas PKP yang terkonfirmasi positif Covid-19, tidak menampik hal tersebut. ”Memang benar ada pegawai kami yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya, Selasa (26/1/2021).

Bacaan Lainnya

Bebernya, ada dua orang kepala seksi (Kasi) yang dinyatakan positif Covid-19 Kedua kasi tersebut telah menjalani isolasi di Sent Hotel Ubud.

“Sejak tanggal 15 Januari kebetulan sudah tidak masuk dengan alasan sakit dan keduanya kini  sedang menjalani isolasi,” sebutnya.

Lanjutnya, ada pula pegawai yang juga menjabat kasi baru diantar ke tempat isolasi. “Hari ini ada lagi satu orang yang diantar ke tempat isolasi,” kata Wayan Sarma.

Disinggung terkait tindaklanjut dari Dinas, Wayan Sarma mengatakan pihaknya telah berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan. Sebagai kelanjutannya yakni penutupan kantor selama 3 hari. Penutupan akan dimulai Rabu (27/1/2021). “Mulai besok selama 3 hari kami lakukan penutupan kantor, kami full WFH (work from home). Aktivitas di kantor akan dimulai Senin mendatang,” jelasnya.

Kata Wayan Sarma, sesuai arahan Sekda Bangli IB Giri Putra, agar dilakukan tracking di Dinas PKP. Kemudian pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Dinas Kesehatan. Namun demikian sejauh ini belum ada informasi lanjutnya kapan akan dilakukan tracking tersebut.

Pasca dua Kasi yang positif Covid-19, dua bidang di Dinas PKP lebih dulu ditutup. Sedangkan di luar bidang tersebut masuk kantor hanya 25 persennya.

“Kasi tersebut masing-masing bertugas di Bidang Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Bidang Produktivitas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan,” kata Wayan Sarma.

Pasca merebak Covid-19, Dinas PKP rutin melakukan penyemprotan disinfektan di areal perkantoran.”Untuk penyemprotan dilakukan seminggu dua kali,” ujarnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.