Dikabarkan Sesak Nafas, Polri: Kondisi Rizieq Shihab Baik-baik Saja

Muhammad Rizieq Shihab saat digiring ke tahanan (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Mabes Polri memastikan kondisi Habib Rizieq Shihab baik-baik saja meski sempat mengalami sakit sesak napas di tahanan Bareskrim. Jadi tidak cukup alas an untuk memindahkan Rizieq ke Rumah Sakit Ummi agar mendapat perawatan yang lebih baik.

“Kondisi MRS (Muhammad Rizieq Shihab) saat ini baik-baik saja. Kesehatan sama seperti tahanan lainnya selalu dikontrol secara rutin oleh dokter Polri. MRS bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” kata Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, Senin (25/1/2021).

Bacaan Lainnya

Ahmad menegaskan, kondisi Rizieq dalam keadaan baik-baik saja setelah penyidik Polri menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Hari Jumat, 22 Januari 2021 hasil lab atas nama MRS dari RS Polri, Kramat Jati sudah diserahkan kepada penyidik. Dan menurut dr. Hambek, Satkes Pusdokkes, kondisi kesehatan MRS secara umum baik,” tegasnya.

Dengan kondisi yang dinyatakan baik, polisi tak mengizinkan Rizieq untuk dilakukan perawatan di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat.

“MRS tidak diizinkan dirawat di RS, karena kondisinya secara umum baik-baik saja,” jelasnya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengungkapkan bahwa Rizieq Syihab masih sakit dan kondisinya belum membaik. Rizieq saat ini masih berada di Rutan Bareskrim Polri.

“Alhamdulillah ala kulli haal, Habib masih sakit, mohon doanya untuk kesembuhan Habib,” kata Aziz seperti diberitakan merdeka.com, Sabtu (23/1/2021).

Aziz mengatakan bahwa Rizieq mendapatkan penanganan yang baik selama di Rutan. Dia pun mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan Polri kepada Rizieq. Meskipun begitu, tim hukum Rizieq tetap berencana untuk membawa Rizieq ke RS Ummi, Bogor untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Seperti yang diketahui, RS Ummi merupakan rumah sakit tempat Rizieq melakukan swab test. (mdc/807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.