Giri Prasta Terima “Suapan” Pertama Potongan Tumpeng Ketua DPD PDI Perjuangan Bali

  • Whatsapp

“Suapan” potongan tumpeng pertama I Nyoman Giri Prasta dari Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, I Wayan Koster.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Usai penetapan calon kepala daerah terpilih dalam Pilkada Serentak di 6 Kabupaten/Kota di Bali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota se-Bali, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, I Wayan Koster beserta 5 kepala daerah terpilih dari PDI Perjuangan, menggelar acara syukuran yang dibarengi potong tumpeng untuk merayakan ulang tahun ke-74 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sabtu (23/1/2021) bertempat di Kantor PDI Perjuangan Provinsi Bali, Denpasar.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta  berpasangan dengan wakilnya I Ketut Suiasa (GiriAsa) dalam Pilkada Badung 2020 yang meraup 94,63 persen suara, rupanya menjadi perhatian tersendiri Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster. Hal ini ditandai usai pemotongan tumpeng, potongan pertama pun  langsung “disuapkan” ke orang pertama di Badung tersebut dilanjutkan ke calon kepala daerah lainnya.

“Hari ini, hari yang membahagiakan bagi keluarga besar PDI Perjuangan,” sebut Wayan Koster.

Dalam kesempatan ini ia bersama seluruh keluarga besar PDI Perjuangan khususnya di Provinsi Bali mendoakan Megawati Soekarnoputri panjang umur dan tetap mampu membina, membimbing, serta menuntun seluruh kadernya di seluruh Indonesia untuk tetap menjalankan ideologi partai, spirit kebangsaan, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoneia, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan ideologi Pancasila dalam kebhinekaan tunggal ika.

“Sehingga kami sebagai kader mampu menjalankan dengan baik penugasan yang diberikan partai baik yang ada di struktur partai, di legislatif dan eksekutif,” terang Koster.

Berkat kepemimpinan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan di Bali dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik sehingga PDI Perjuangan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Dibuktikan pada Pemilu Legislatif tahun 2019 di Bali, PDI Perjuangan mampu merebut 6 dari 9 kursi DPR RI.

Kemudian di DPRD provinsi/kabupaten/kota, PDI Perjuangan juga sukses merebut perolehan kursi cukup signifikan. Di DPRD Provinsi Bali, PDI Perjuangan merebut 33 dari 55 kursi. DPRD Badung, beber Koster, PDI Perjuangan mendapat 28 dari 40 kursi, DPRD Tabanan 28 dari 40 kursi, DPRD Jembrana 18 dari 35 kursi, DPRD Buleleng 18 dari 45 kursi.

Kemudian DPRD Karangasem PDI Perjuangan meraup 12 dari 45 kursi dewan, DPRD Bangli 16 dari 30 kursi, DPRD Klungkung 8 dari 30 kursi. Dan, DPRD Kota Denpasar partai berlambang banteng moncong putih ini berhasil meraup 22 dari 45 kursi. Dan yang utama pada Pilpres yang lalu, Jokowi-Ma’ruf Amin meraup 91,67 persen suara di Bali, dan di Pilkada Serentak bulan Desember tahun lalu PDI Perjuangan menang di 5 kabupaten/kota.

“Astungkara dari enam Pilkada Serentak lima kabupaten/kota dimenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan,” kata Koster yang juga Gubernur Bali ini. (wie)

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *