Sah! IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa Walikota/Wakil Walikota Denpasar

Foto bersama usai Rapat pleno terbuka KPU Denpasar penetapan IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa sebagai Walikota dan Wakil walikota Denpasar di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur.

DENPASAR | patrolipost.com – IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Denpasar 2021-2026 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Denpasar, Sabtu (23/1/2021). Penetapan dilakukan setelah dipastikan tidak ada permohonan perselisihan terkait hasil Pilkada Serentak Kota Denpasar.

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa mengatakan, seperti yang diketahui pemungutan dan penghitungan suara telah berjalan dengan aman dan lancar di tengah pandemi Covid-19.  Sehingga pada hari ini adalah momentum yang membahagiakan bagi masyarakat Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

“Dimana KPU Kota Denpasar melaksanakan tahapan penetapan Paslon terpilih dalam Pilwali Kota Denpasar 2020 pada hari ini,” terangnya.

Arsa menjelaskan, dengan memedomani PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan dan PKPU Nomor 19 Tahun 2020 tentang penetapan rekapitulasi penghitungan hasil serta dari hasil regulasi oleh Mahkamah Konstitusi kepada KPU. Bahwa tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan untuk Kota Denpasar tahun 2020.

Pembacaan SK Nomor 487/PL.02.6-Kpt/5171/KPU-Kot/XII/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan walikota dan wakil walikota Denpasar Tahun 2020 serta pembacaan berita acara nomor : 5/ PL.02.7-BA/5171/KPU-Kot/I/2021 tentang penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2020.

Arsa mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rapat pleno menetapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Denpasar yang terpilih Tahun 2020, atas nama I Gusti Ngurah Jaya Negara SE dan I Kadek Agus Arya Wibawa SE MM dengan perolehan suara sebanyak 184.655 atau 81,21 persen dari total suara sah.

Adapun penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Denpasar terpilih Tahun 2020 ditetapkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar.

Sementara Walikota Denpasar terpilih IGN Jaya Negara menyampaikan rasa syukurnya karena Pilwali Kota Denpasar berjalan dengan lancar dan tentu mengikuti Protokol Kesehatan di masa pandemi ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, KPU, Bawaslu, TNI, Porli, Forkopimda serta masyatakat Denpasar yang sudah ikut serta menyukseskan Pilwali Kota Denpasar dengan mengikuti Prokes yang ketat dan ikut berkerja didalam pelaksanaan Pilwali Kota Denpasar ini. Ke depan mari bersama sama saling bergandengan tangan untuk ikut membangun Denpasar,” ungkapnya.

Selain itu, Jaya Negara berharap kepada semua unsur untuk ikut mendukung program Pemerintah Kota Denpasar ke depannya. Terutama didalam menyukseskan pembangunan guna terciptanya masyarakat yang lebih baik berwawasan budaya menuju Denpasar yang lebih maju.

Tahapan puncak dari seluruh rangkaian tahapan yang sudah di laksanakan secara bersama-sama khususnya di Kota Denpasar ini  sukses bisa diselenggarakan dengan baik dan disertai dukungan peran serta kontribusi segenap pihak. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.