KSU Banjar Sampiang Bagikan Sembako, Mahayastra Sumbangkan 1 Ton Beras

Koperasi Serba Usaha (KSU) Banjar Sampiang Desa Gianyar kembali memberikan bantuan sembako kepada warga Banjar Sampiang. Bupati Gianyar, I Made Mahayastra turut hadir dan memberikan bantuan, Jumat (22/1/2021). (kominfo/abg)

GIANYAR | patrolipost.com – Koperasi Serba Usaha (KSU) Banjar Sampiang Desa Gianyar kembali memberikan bantuan sembako kepada warga Banjar Sampiang, Jumat (22/1). Bupati Gianyar, I Made Mahayastra yang turut hadir dalam kesempatan tersebut bersama Wakil Bupati Agung Mayun dan Sekda Wisnu Wijaya menyumbangkan bantuan 1 ton beras untuk diberikan kepada warga. Disamping itu Mahayastra juga berharap KSU Banjar Sampiang terus berkembang dengan memperluas jangkauannya.

“Harapannya koperasi terus berkembang jangkauannya lebih luas lagi, harus naik kelas juga menjadi Koperasi Provinsi. Ke depan juga akan ada pasar besar di sini semoga KSU Banjar Sampiang bisa melayani pedagang yang ada di Pasar Umum Gianyar, dan semoga RAT berikutnya lompatan asetnya lebih tinggi,” harap Mahayastra.

Mahayastra juga mengapresiasi perkembangan KSU Banjar Sampiang yang begitu pesat dari modal awal sekitar Rp 15 juta pada 17 tahun lalu. Kini perputaran uangnya sudah mencapai Rp 19 miliar rupiah.

“Mungkin 17 tahun perputaran uangnya sudah Rp 19 miliar atau sisa hasil usaha sudah Rp 1,1 milyar per tahun. Artinya keuntungan perbulan sekitar 100 juta,” imbuhnya.

Mengingat perkembangan koperasi yang sangat bagus di Banjar Sampiang, Bupati Mahayastra juga mengingatkan agar bijak mengelola koperasi sesuai peraturan perundang-undangan agar koperasi tetap maju.

Sementara itu, Ketua Koperasi Dewa Putu Tagel Yasta mengatakan pembagian sembako kali ini merupakan pembagian sembako kali kedua. Paketan sembako berisikan 25 Kg beras, 1 krat telur, 1 dus sarimi, serta 2 Kg minyak goreng. Pembagian sembako sebelumnya dilakukan pada 13 Mei 2020 tahun lalu.

“Kami kembali membagikan paket sembako tahap ke II kepada 322 warga. Dimana 300 diantaranya kepada anggota koperasi, 6 paket kepada pemangku dan sulinggih, 7 paket kepada penyandang sakit permanen, serta masing-masing 3 paket kepada penabung terbesar, pemilik deposito terbesar dan penyumbang pendapatan 3 besar,” imbuh Dewa Tagel.

Ditambahkannya tujuan pembagian sembako mengingat asas koperasi dari kita oleh kita dan untuk kita jadi seberapa kecil pun kemampuan kita harus kita berikan kepada anggota karena moto KSU Banjar Sampiang bersamalah kita bisa. Pembagian sembako dilaksanakan dalam suasana RAT ke-VIII Tahun Buku 2020 Koperasi Banjar Sampiang.

Disamping memberikan paketan bantuan sembako, KSU Banjar Sampiang juga rutin memberikan bantuan kepada anggota atau warga yang melaksanakan upacara keagamaan.

“Selain sembako kami juga memberikan santunan kematian sebesar Rp 1 juta rupiah jika ada warga yang meninggal, juga kepada warga yang melaksanakan upacara pernikahan, melahirkan ataupun sakit. Bahkan yang melahirkan kami bantu hingga anaknya memiliki akta kelahiran. Dan bantuan kepada sekaa gong istri, penabuh angklung, termasuk organisasi perisai diri yang ada di sini rutin kita beri sumbangan,” pungkasnya. (kominfo/abg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.