Sekotong Dijadikan Basis Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY

  • Whatsapp
Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Batalyon Infanteri (Yonif) 742/Satya Wira Yudha (SWY) di lokasi latihan Sekotong. (ist)

LOMBOK BARAT |  patrolipost.com – Seusai dibuka Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak MSc, sebanyak 400 personel Satgas Pamtas RI-RDTL Batalyon Infanteri (Yonif) 742/Satya Wira Yudha (SWY) dibawah pimpinan Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro langsung melaksanakan pergeseran pasukan (serpas) menuju daerah latihan di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

“Serpas menuju daerah latihan menggunakan puluhan unit kendaraan Fuso dan truk yang dibagi menjadi tiga gelombang, sehingga tidak terlalu panjang dan dapat mengurangi kemacetan di jalan raya,” ujar Mayor Bayu Sigit Dwi Untoro di Mako Latihan Pratugas Yonif 742/SWY, Sekotong, Kamis (21/1/2021).

Bacaan Lainnya

Sekotong dijadikan basis latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, karena wilayahnya yang masih alami dan berbukit-bukit, sehinga sangat bagus dijadikan tempat latihan.

“Jadi latihan kali ini diperanggakan seperti di wilayah sebenarnya di perbatasan RI-RDTL, disana terdapat 20 pos dan 1 mako. Disini juga dibuatkan hal yang sama dengan kegiatan yang berbeda-beda,” terang Danyonif 742/SWY.

Adapun kegiatan di masing-masing pos diantaranya,  penyuluhan kesehatan dan hukum, mengajar, komunikasi sosial (komsos), pengecekan pelintas batas, patroli, dan lainnya. “Ada juga program unggulan yang akan dikembangkan di daerah perbatasan,” katanya.

Alumnus Akmil 2003 itu mengaku bangga dan mengapresiasi semangat anggotanya, meskipun selama kegiatan tersebut sempat diguyur hujan, dan didukung para pelatih yang sudah berpengalaman. “Mohon doanya selalu, semoga semua rangkaian kegiatan teesebut bisa berjalan aman dan lancar,” harapnya. (046)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *