Dukung Vaksinasi Massal Covid-19, Klungkung Refocusing Anggaran

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pemkab Klungkung kembali melakukan refocusing anggaran, untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Refocusing anggaran ini membuat proyek Mall Pelayanan Publik senilai Rp35 miliar kembali tertunda.

Ketua Satgas Covid-19 yang juga Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjelaskan, dirinya menerima surat dari Kementerian Keuangan yang pada intinya meminta daerah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk vaksinasi. Meliputi alat-alat penunjang vaksinasi, pengawasan, hingga pengawasan vaksin.

“Vaksin memang gratis, tapi kami di daerah diminta menyiapkan anggaran untuk penunjang pelaksanaan vaksinasi itu. Sehingga kami terpaksa harus kembali refocusing anggaran,” ujar Suwirta baru baru ini.

Dengan refocusing itu, berimbas pada beberapa kegiatan pembangunan fisik yang tertunda. Lalu ditentukan lah untuk menunda terlebih dahulu pengerjaan Mall Pelayanan Publik yang rencananya akan direalisasikan tahun ini. Anggaran pembangunan Mall Pelayanan Publik senilai Rp35 miliar itu, akan dialokasikan untuk biaya penunjang vaksinasi Covid-19.

“Terkait berapa nilai anggaran yang akan direfocusing, kami belum tentukan. Nanti Sekda yang akan mengkaji terlebih dahulu,” ungkapnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.