Infrastruktur Memadai, Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirt kembali sosialisasikan soal pelebaran jalan kepada ke warga dan pemilik lahan di sekitar proyek pembangunan Pelabuhan Bias Munjul. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pembangunan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Klungkung harus didukung infrastruktur yang memadai. Untuk itu, Pemkab Klungkung berencana melakukan pelebaran jalan dari 3 meter menjadi 7 meter sepanjang 1,3 kilometer dari pelabuhan Bias Munjul ke Jembatan Kuning dan Jalan Lingkar Ceningan sepanjang 3,5 kilometer.

Guna mendukung rencana itu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali mensosialisasikan ke warga dan pemilik lahan di sekitar proyek pembangunan. Acara tersebut berlangsung di SD Negeri 2 Lembongan, Selasa (19/1/2021) malam.

Turut mendampingi Kepala Baperlitbang Anak Agung Gede Lesmana, Kadis PUPRPKP, I Made Jati Laksana, Kadis LHP, I Ketut Suadnyana, Kadis Pariwisata Klungkung, A.A Gede Putra Wedana, Camat Nusa Penida Komang Widiasa Putra.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta meminta kepada warga merelakan lahannya yang terkena rencana pelebaran jalan tersebut. Apalagi kedepan pembangunan pelabuhan ini akan menghasilkan efek multiplier bagi masyarakat sekitar. “Rencana pelebaran jalan ini tidak terlepas dari upaya mendukung infrastruktur akses menuju Pelabuhan Bias Munjul yang sedang dibangun. Serta terkait perencanaan jangka panjang kami terkait transportasi listrik menjadikan pulau ini sebagai Green Energi,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah memberikan dukungan dan merelakan tanahnya demi kepentingan bersama. “Kalau tidak didukung dengan Infrastruktur yang memadai Nusa Ceningan dan Lembongan tidak akan bertahan lama. Resto, villa-vila dan penginapan di sini akan menjadi kenangan” ucap Bupati Asal Nusa Ceningan ini. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.