Orang Nomor Satu Kejaksaan Agung RI Kabulkan Permohonan Hartati

Kepala Kejaksaan Agung RI Dr H Sanitiar Burhanuddin SH MH (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kepala Kejaksaan Agung RI Dr H Sanitiar Burhanuddin SH MH mengabulkan permohonan Hartati, pemilik Villa Bali Rich Ubud yang memperjuangkan keadilan sejak 2015. Melalui Keputusan Mahkamah Agung (MA) tanggal 30 Juni 2020, Hartati memperoleh kembali haknya yang dirampas secara licik oleh 5 terpidana dan menikmati hasilnya selama 6 tahun.

Hartati adalah janda dari Alm Rudy Dharmamulya, Founder sekaligus Owner PT Bali Rich Group dengan beberapa asset yaitu Bali Rich Villa Seminyak, Bali Rich Villa Sanur, Bali Rich Villa Ubud (Hartati menjadi korban Pemalsuan Surat Jual Beli saham PT Bali Rich Mandiri telah mengalami kerugian senilai Rp 38 Miliar) dan Bali Rich Villa Tuban JawaTimur (yang ini adalah warisan dari orangtua Hartati sendiri).

Bacaan Lainnya

Pada tanggal 30 Juni 2020, Mahkamah Agung RI menguatkan Putusan PN Gianyar. Putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap (In kracht) akhir dari proses Hukum pidana Pemalsuan Surat Jual Beli Saham PT Bali Rich Mandiri. Tetapi belum ada pelaksanaan eksekusi terhadap 5 orang terpidana sehingga Hartati menulis Surat Terbuka yang isinya memohon untuk pelaksanaan Putusan Mahkamah Agung RI kepada Jaksa Agung RI.

Setelahnya, hanya dalam waktu 9 hari, 5 Terpidana DPO telah berhasil diamankan dan dijebloskan ke Rutan Gianyar. Termasuk Terpidana DPO atas nama Suryady alias Suryady Azis yang dengan Bangga bisa melenggang ke Singapura. Sang sutradara yang mengajak kawan-kawannya reunian di Hotel Prodeo.

“Sungguh Sangat Luar Biasa,” puji Hartati dalam Surat Ucapan Terima Kasih kepada Jaksa Agung RI yang ditembuskan kepada Presiden Ir H Joko Widodo, Ketua Komisi III DPR RI, Ketua Mahkamah Agung RI, dan Kemenkumham.

Berikut Isu surat Hartati:

Denpasar, 18 Januari 2021

Kepada Yang Mulia:

Bapak Jaksa Agung RI Bapak Dr H SANITIAR BURHANUDDIN SH MH

Jl. Sultan Hassanudin Dalam No 1, Kebayoran Baru,

Jakarta Selatan

SURAT UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA YANG MULIA BAPAK JAKSA AGUNG RIBAPAK Dr H SANITIAR BURHANUDDIN SH MH

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Dengan Hormat,

Bersama dengan surat ini, saya Hartati beserta 3 anak menyampaikan ucapan TERIMAKASIH YANG SEBESAR-BESARNYA kepada Yang Mulia Bapak Jaksa Agung RI atas telahdilaksanakannya EKSEKUSI PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG RI TERHADAP 5 ORANG TERPIDANA yang sudah menjadi DAFTAR PENCARIAN ORANG (DPO) yaitu:

1.Terpidana Tri Endang Astuti binti Solex Sutrisno yang dijatuhkan hukuman pidana penjara selama 4 tahun berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor 557k/pid/2020. Telah dijebloskan ke Rutan Gianyar pada tanggal 10 Januari 2021.

2.Terpidana Asral Bin H Muhamad Sholeh yang dijatuhkan hukuman pidana penjara selama 4 tahun 6 bulan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung nomor 555k/pid/2020. Telah dijebloskan ke Rutan Gianyar pada tanggal 11 Januari 2021.

3.Terpidana Hartono, SH yang dijatuhkan hukuman penjara selama 4 tahun berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor 534k/pid/2020. Telah dijebloskan ke Rutan Gianyar pada tanggal 11 Januari 2021.

4.Terpidana I Hendro Nugroho Prawiro Hartono yang dijatuhkan hukuman pidanapenjara selama 4 tahun 6 bulan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung nomor535k/pid/2020. Telah dijebloskan ke Rutan Gianyar pada tanggal 14 Januari 2021.

5.Terpidana Suryady alias Suryady Azis yang dijatuhkan hukuman penjara selama 4 tahun 6 bulan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung nomor 544k/pid/2020. Telah dijebloskan ke Rutan Gianyar pada tanggal 18 Januari 2021.

Saya beserta 3 anak juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen beserta Tim Adhyaksa Monitoring Center dan Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan RI yang terdiri dari Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi Bali dan Kejaksaan Negeri Gianyar yang telah bekerja keras dengan sigap melakukan PENANGKAPAN dan berhasil MENGAMANKAN 5 orang Terpidana DPO dalam waktu 9 hari.

Saya telah mendapatkan KEADILAN yang sesungguhnya dan sebenarnya-benarnya. BUKTI PENEGAKAN HUKUM dan KEADILAN di Kejaksaan Agung RI di bawah kepemimpinan Yang Mulia Bapak Jaksa Agung RI. Dengan DEDIKASI YANG TINGGI, SPIRIT KETEGASAN dan INTEGRITAS YANG LUHUR dalam menegakkan SUPREMASI HUKUM. TERBUKTI dengan RESPONS dan KINERJA. SUNGGUH SANGAT LUAR BIASA.

Perkara tindak pidana ini akibat PEMALSUAN SURAT Jual Beli Saham PT BALI RICH MANDIRI yang beraset BALI RICH Villa Ubud. Dimana hasil Laboratorium Forensik MABESPOLRI menyatakan TANDA TANGAN saya pada dokumen RUPS PT. Bali Rich Mandiri tanggal 21 Desember 2015 dan Perjanjian Jual beli Saham PT. Bali Rich Mandiri dinyatakan NON IDENTIK dengan kata lain PALSU.

Sudah sangat jelas bahwa Surat Jual Beli Saham PT BALI RICH Mandiri palsu dengan kata lain tidak pernah ada Jual Beli Saham PT BALI RICH Mandiri. Sesuai dengan Putusan Mahkamah Agung nomor 534k/pid/2020, Tertulis Barang Bukti berupa 8 sertifikat dikembalikan kepada yang berhak yaitu saksi korban Hartati. Pengembalian tersebut telah dilakukan pada tanggal 9 November 2020.

Surat berharga berupa SERTIFIKAT adalah bukti kepemilikan yang sah secara Hukum. Tetapi para Narapidana tetap bersikukuh menguasai properti dengan berbagai macam trik ingin MEMILIKI dengan menghalalkan segala cara.

Oleh karena itu, saya memohon kepada Yang Mulia Bapak Jaksa Agung untuk tetap membantu mengawasi pelaksanaan eksekusi properti dikembalikan kepada saya. Sudah 5 tahun para narapidana menikmati hasil operasional dari properti tersebut yang telah diganti nama menjadi Ashoka Tree Resort.

Demikian surat ucapan terima kasih ini saya buat sambil menangis bahagia atas PERHATIAN dan KEPEDULIAN yang tinggi dari Yang Mulia Bapak Jaksa Agung RI kepada saya orang lemah rakyat jelata yang tertatih-tatih, tertindas, terzolimi dan terancam KESELAMATAN saya dalam perjuangan mempertahankan HAK dan MILIK Alm. Rudy Dharmamulya (Alm Suami saya yang sudah dipanggil Tuhan YME).

Thx GOD FATHER Saya beserta 3 anak berdoa Tuhan yang membalas semua kebaikan OUR HERO, PAHLAWAN kami. Yang membantu perjuangan saya dalam mempertahankan warisan anak-anak yang tidak berdaya.

Allah Mboten Sare.

Wassalamualaikum

Hormat saya, Korban & Pencari Keadilan

HARTATI beserta 3 anak

Tembusan:

1.YTH Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo

2.YTH Bapak Ketua Komisi III DPR RI

3.YTH Bapak Ketua Mahkamah Agung RI

4.YTH Bapak Kemenkumham

5.Arsip

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.