Wayan Sudiartana Ramaikan Bursa Calon Ketua DPC Demokrat Bangli

I Wayan Sudiartana (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Bangli diprediksi bakal berjalan ramai. Pasalnya, beberpa kader diperkirakan bakal maju bertarung merebut posisi Ketua DPC Partai Demokrat Bangli.

Sebelumnya ada tiga nama yang digadang-gadang maju bertarung memperebutkan posisi Ketua PC Demokrat Bangli yakni, I Komang Carles yang kini masih menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Bangli, I Made Sudiasa yang duduk sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Bangli dan I Wayan Swarembawa dalam struktur duduk sebagai Ketua Badan Pengembangan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan.

Kini muncul nama I Wayan Sudiartana, mantan anggota DPRD Bangli periode (2009-2014). Pria asal Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan Kecamatan Susut ini turut meramaikan bursa pemilihan Ketua DPC dalam Muscab nanti.

Wayan Sudiartana yang kini di struktur duduk sebagai Wakil Ketua II dianggap memilki kemampuan menakhodai partai berlambang mercy ini. Disamping itu Wayan Sudiartana dianggap mampu menjalin kerjasama dengan partai penguasa.

”Dari pengalaman jangan diragukan, yang bersangkutan sudah sempat duduk di legislative. Selain itu jalinan koalisi yang sudah terjalin dalam Pilkada akan tetap bertahan,” ujar sumber di internal Partai Demokrat.

Sosok Wayan Sudiartana dianggap bisa diterima oleh berbagai kalangan di internal Demokrat Bangli.

”Orangnya low frofile dan bisa diterima dari berbagai kalangan,” ungkapnya.

Terpisah I Wayan Sudiartana saat dikonfirmasi mengaku siap bertarung memperebutkan posisi Ketua DPC Partai Demokrat Bangli dalam Muscab nanti.

“Tentu kami tidak menyia-nyiakan peluang yang terbuka, dan kami siap berkompetisi,” ujarnya.

Lantas untuk persiapan, kata Wayan Sudiartana untuk nama-nama yang mendaftar nanti akan dikirim ke DPP, setelah dilakukan verifikasi dan kajian, nanti DPP yang akan menujuk kader sebagai Ketua DPC.

”Tidak ada persiapan, yang jelas kami percaya dengan keputusan DPP, tentu apa yang diputuskan DPP sudah berdasarkan kajian yang matang,” sebutnya.

Disamping itu Wayan Sudiartana mengatakan, siapa pun yang terpilih nanti, diharapkan mampu membawa Partai Demokrat lebih berkembang lagi di Bangli.

”Paling tidak bisa menambah jumlah kader yang duduk di Dewan,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.