Wujudkan Ketahanan Pangan, Korem 163 Wira Satya Budidayakan 5 Ribu Bibit Lele

Korem 163 Wira Satya membudidayakan 5 ribu bibit lele dan hidroponik, Senin (18/1/2021). (Ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Mewujudkan ketahanan pangan, Korem 163/Wira Satya membudidayakan dan menebar 5 ribu bibit lele dengan menggunakan media lima kolam terpal berdiameter 1,5 meter serta membuat tanaman pertanian hidroponik di Makorem 163/Wira Satya.

“Kegiatan ini adalah wujud implementasi perintah dari pimpinan atas dalam upaya melaksanakan ketahanan pangan,” ungkap Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf SH, di Makorem 163/awira Satya, Senin (18/01/2021).

Menurutnya, di wilayah Korem 163/Wira Satya, khususnya  Kodim-Kodim Jajaran yang ada di kabupaten/kota, telah melakukan hal yang sama.

“Hal ini boleh dikatakan sebagai kegiatan imbangan, dimana Kodim-Kodim telah melaksanakan, maka di Makorem juga kita buat, serta ke depannya program ketahanan pangan ini direncanakan untuk dilombakan oleh Kodam IX/Udayana,” sebut Danrem Husein Sagaf.

Husein Sagaf mengatakan, program ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud implementasi dari Delapan Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Ini bisa sebagai contoh bagi lingkungan kita dan apabila nantinya panen dapat kita nikmati,” jelasnya.

Lanjutnya, selain budidaya lele, pihaknya juga membuat program pertanian lainnya, yakni pertanian hidroponik dengan berbagai tanaman sayur mayur seperti sawi hijau kangkung dan juga jamur merang.

Sementara di Kodim Jajaran seperti Buleleng dan Jembrana saat ini juga membudidayakan tanaman porang yang mempunyai nilai ekonomis menjanjikan.

“Semua ini usaha yang kita lakukan semoga dalam beberapa waktu ke depan akan ada hasilnya”, sebut Danrem, yang berjanji jika berhasil bagus akan mengembangkan 5 kolam lagi.

Dalam kegiatan yang berlangsung sederhana tersebut juga dihadiri Kasrem, Kasiren dan Para Kasi Kasrem 163/Wira Satya serta Para Perwira lainnya termasuk anggota dan awak media yang juga ikut menebar lele. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.