Suwandi Kukuhkan Pengurus KONI Klungkung: Kembangkan Sport Tourism

Ketua KONI Provinsi Bali, Ir I Ketut Suwandi mengukuhkan pengurus KONI Klungkung masa bakti 2020 -2024 di di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya Senin (18/1/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klungkung masa bakti 2020 – 2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Bali, Ir I Ketut Suwandi di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Senin (18/1).

Acara ini turut disaksikan oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, jajaran Forkompinda Kabupaten Klungkung dan Ketua KONI Kabupaten/Kota Se-Bali. Diawali pembacaan Surat Keputusan No. 28 Tahun 2020 oleh Sekretaris KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan. Dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara pelantikan antara ketua umum KONI Provinsi Bali Ir I Ketut Suwandi dan Ketua Umum KONI Kabupaten Klungkung, I Wayan Subamia.

Ketua Umum KONI Provinsi Bali, Ir Ketut Suwandi menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus baru KONI Klungkung. Menurutnya apa yang diikrarkan saat pelantikan harus benar-benar dipertanggungjawabkan melalui kerja keras sehingga mampu melahirkan prestasi dibidang olahraga. KONI sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dibidang olahraga hendaknya mampu menciptakan atlet berkarakter dan berprestasi. Selain itu Kabupaten Klungkung yang memiliki potensi pariwisata supaya turut dikembangkan dengan konsep Sport Tourism.

Hal senada juga disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Sumpah dan ikrar agar dilaksanakan dengan baik dan dipertanggung jawaban dengan usaha dan kerja keras bersama, sehingga mampu mengantarkan prestasi. Tugas pokok dan fungsi masing-masing supaya laksanakan dengan spirit Gema Santi.

Semua pengurus supaya berkata berbuat dan berpikir yang menciptakan damai, jika semua sudah damai maka apapun yang dilaksanakan akan berjalan baik. Semua juga wajib memiliki dan menanamkan nilai nilai kesantunan, tidak hanya kepada sesama pengurus dan atlet namun juga kepada jajaran pemerintah daerah.

Pengurus KONI juga wajib berinovasi, karena inovatif merupakan modal untuk menuju sasaran yang ingin dicapai. Namun santun dan inovatif tidak boleh berjalan sendiri sendiri tapi harus berjalan bersama. Ketua KONI harus memandu semua pengurus KONI dan Cabor untuk menuju satu sasaran yaitu prestasi.

Terkait Sport Tourism, Bupati Suwirta perintahkan jajaran KONI Klungkung untuk membuat konsep event, yang menggabungkan unsur olahraga dengan pariwisata. Hal ini mengingat Klungkung memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, tidak hanya di Nusa Penida namun juga di Klungkung Daratan. Nusa Penida selain memiliki potensi laut juga memiliki potensi untuk dibangun sebuah stadion di sebuah lahan di atas perbukitan dengan pemandangan laut biru. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.