Komjen Listyo Sigit Alumni yang Peduli Guru dan Sekolahnya

Konjen Listyo (no 4 dari kanan) saat menghadiri reuni akbar SMAN * Yogjakarta. (ist)

YOGJAKARTA | patrolipost.com – Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan alumni SMAN 8 Yogjakarta lulusan tahun 1988. Kendati sudah menjadi perwira tinggi (pati) di Polri, namun Dia sangat peduli dengan para guru dan sekolah tempatnya menimba ilmu.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Kepala Humas SMAN 8 Yogyakarta Nunik Sri Ritasari terkait dipilihnya Listyo oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri yang diajukan ke DPR RI.

Bacaan Lainnya

“Beliau sosok alumni yang sangat perduli dengan para guru yang mengajar dan sekolah tempatnya menimba ilmu,” ujar Nunik kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Nunik mengatakan, meskipun Listyo Sigit sudah menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri dengan segala kesibukanya, namun selalu menyempatkan hadir dalam acara-acara reuni sekolah.

“Saat reuni akbar di 2019 di Lustrum 9 SMAN 8, beliau juga hadir, juga Aksi Sosial Pakci di awal 2020 beliau juga hadir,” kata Nunik.

Menurut Nunik, saat menghadiri acara-acara reuni, Kabareskrim yang saat ini menjadi calon tunggal Kapolri itu selalu nyuwun pangestu (memohon doa restu) kepada mantan gurunya agar dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran. Ada delapan guru yang dulu mengajar Komjen Listyo Sigit hadir di acara tersebut.

“Pak Listyo ini sosok yang sangat menghormati guru. Selain bertemu dengan guru-guru, saat acara itu Pak Listyo juga berbagi pengalaman serta memotivasi siswa-siswi untuk tidak ragu melangkah dan mempersiapkan diri selepas SMA,” pungkas Nunik. (hms/007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.