Bupati Bantu Perawatan Anak Polisi, Made Tak Ditanggung BPJS

Bupati Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta mengunjungi Made Soma remaja penderita penyakit kulit di Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan. Ayah Made merupakan polisi, namun sudah meninggal beberapa tahun lalu. Saat ini Made sangat butuh biaya berobat. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta mengunjungi seorang remaja penderita penyakit kulit di Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Sabtu (16/1). Dia adalah Made Soma, remaja berusia 20 tahun yang mengalami sakit kulit di sekujur tubuh. Made Soma dirawat oleh sang ibu Ni Wayan Sukreni dan seorang kakak laki lakinya. Sementara ayahnya Made yang merupakan seorang polisi, namun telah meninggal beberapa tahun lalu akibat kecelakaan.

Saat dikunjungi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny, Ayu Suwirta, dengan senyum sumringah Made Soma berjalan dengan dipandu sang ibu dari dalam kamar, untuk menemui orang nomor satu di Klungkung yang menunggunya di teras rumah.

Ni Wayan Sukreni menceritakan, anaknya yang nomor dua ini mengalami sakit kulit semenjak lahir. Dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa anaknya mengalami kelainan genetik. Sakit ini semakin parah ketika usia anaknya terus bertambah. Ketika lahir anaknya terlihat normal dan memiliki jari tangan dan kaki yang lengkap. Namun sejalan bertambahnya usia, secara perlahan seluruh jari jari baik tangan maupun dikakinya terbungkus oleh kulit sehingga tampak seperti tidak memiliki jari. Pihaknya mengaku pernah melakukan operasi untuk mengembalikan jari jari pada anaknya, namun hasilnya kurang memuaskan.

Melihat kondisi Made Soma, Bupati Suwirta berkomitmen untuk membantu menangani biaya perawatan Made Soma secara terus menerus dengan dana operasionalnya. Serta akan memberikan pengobatan dengan didukung oleh Rumah Sakit Umum Daerah Klungkung. Kepada para yayasan dan LSM yang sudah membantu, pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya. Bupati Suwirta mengaku, ini merupakan kewajiban Pemerintah Daerah untuk membantu perawatan Made Soma secara berkelanjutan. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.