Bupati Suwirta Tinjau Longsor Takedan, 2 Motor Tertimbun

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau bencana alam tanah longsor yang terjadi di Pura Paibon Tangkas Kori Agung Dusun Takedan, Desa Selat, Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau lokasi bencana alam tanah longsor di Pura Paibon Tangkas Kori Agung Dusun Takedan, Desa Selat, Klungkung, Jumat (15/1/2021). Ada yang menarik dalam perjalanan Bupati Suwirta yang disopiri oleh Gendral Maneger PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, Adi Priyanto dengan menguji coba kendaraan listrik, sekaligus meninjau tanah longsor

Pengempon Pura Paibon Tangkas Kori Agung, I Ketut Wenten mengatakan, hujan lebat yang mengguyur dari pukul 18.00 Wita hingga pukul 01.00 Wita membuat longsor tanah yang ada di samping pura paibon dengan total keruan Rp3 juta.

“Bersyukur tidak ada korban jiwa. Dari pukul 07.00 Wita pengempon pura melaksanakan kegiatan pembersihan material dibantu oleh BPBD Klungkung,” ujar Ketut Wenten.

Bupati Suwirta, menyempatkan waktu untuk mengunjungi dari dekat bencana longsor yang terjadi sembari mencoba mobil listrik. Di lokasi kejadian, Bupati Suwirta memberikan semangat serta dukungan kepada pengempon yang lagi membersihkan sisa longsoran sepanjang 5 meter dengan ketinggian 5 meter yang menimpa bangunan dapur (pewaregan) dan menimpa 2 unit sepeda motor.

“Semoga bencana alam seperti ini tidak terjadi lagi, dan masyarakat di sekitar diharapkan lebih berhati-hati dan waspada,” harapnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.