Ketua PHDI dan FKUB Bangli Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Kapolri

Ketua PHDI Dan FKUB Kabupaten Bangli, Drs I Nyoman Sukra. (Ist)

BANGLI | patrolipost.com – Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan sekaligus sebagai Ketua Asosiasi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangli, Drs I Nyoman Sukra mendukung penunjukkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo MSi  sebagai Calon tunggal Kapolri. I Nyoman Sukra juga tidak mempermasalahkan soal status suku, agama dan ras calon Kapolri.

Menurutnya, dinamika penunjukan Kapolri baru dari kalangan non muslim merupakan hal yang wajar mengingat keberagaman dan kebinekaan yang ada di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Ini bentuk suatu kebinekaan serta kerukunan antar umat beragama,” kata Nyoman Sukra, saat ditemui di ruang Kerjanya, Bangli, Sabtu (16/1/2021).

“Intinya, saya mendukung penunjukkan Kapolri yang baru, karena Presiden pasti sudah mempertimbangkan semua masukan dan profesionalisme calon Kapolri yang ditunjuk,” ujarnya.

Jika lulus uji fit and proper test di DPR, ia berharap kepada Komjen Pol Listyo Sigit agar melanjutkan estafet kepemimpinan Kapolri yang lama dalam memberikan, memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga situasi tetap aman, kondusif.

“Mudah-mudahan jika beliau terpilih bisa menjalankan amanah ini dengan baik menuju Indonesia yang aman, damai dan sehat serta yang paling penting adalah Polri selalu profesional dalam bertindak khususnya dalam menegakkan hukum sehingga Polri selalu ada di hati rakyat Indonesia,” tutup I Nyoman Sukra. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.