Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri, Ketua MUI Badung: Kapolri Non Muslim Bentuk Kebhinekaan

  • Whatsapp
Ketua MUI Kabupaten Badung, H Sholeh Wahid (kiri), Listyo Sigit Prabowo ketika berkunjung ke Bali (kanan).

BADUNG | patrolipost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri ke Pimpinan DPR RI. Hal ini mendapat dukungan Ketua MUI Kabupaten Badung H Sholeh Wahid terkait penunjukan tersebut.

Menurut H Sholeh Wahid, dinamika penunjukan Kapolri baru dari kalangan non muslim merupakan hal yang wajar, mengingat keberagaman dan kebhinekaan yang ada di Indonesia. Sehingga tidak perlu mempermasalahkan status suku, agama dan ras calon Kapolri.

“Ini bentuk suatu kebinekaan serta kerukunan antar umat beragama,” kata H Sholeh Wahid, dihubungi, Jumat (15/1/2021).

Listyo Sigit Prabowo, jenderal bintang 3 lulusan Akpol tahun 1991 ini merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno untuk menggantikan posisi Jenderal Idham Aziz yang akan pensiun pada 30 Januari mendatang.

“Intinya, saya mendukung penunjukan Kapolri yang baru, karena Presiden pasti sudah mempertimbangkan semua masukan dan profesionalisme calon Kapolri yang ditunjuk,” ujarnya.

Jika lulus uji fit and proper test di DPR, pihaknya berharap kepada Komjen Pol Listyo Sigit agar melanjutkan estafet kepemimpinan Kapolri yang lama dalam memberikan jaminan memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang paling penting adalah Polri selalu profesional dalam bertindak khususnya dalam menegakkan hukum sehingga Polri selalu ada di hati rakyat Indonesia,” pungkasnya. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *