Laksanakan Persembahyangan di Pura Sad Kahyangan, Bupati: Tetap Taati Protokol Kesehatan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan persembahyangan di Pura Ped, Nusa Penida, Kamis (14/1/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta melaksanakan Persembahyangan di Pura Sad Kahyangan Pura Penataran Ped, Nusa Penida, Kamis (14/1/2021). Turut mendampingi Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Klungkung, I Ketut Budiarta.

Dalam melaksanakan kegiatan Persembahyangan tersebut, Bupati Suwirta tidak henti-hentinya mengingatkan pengempon dan krama yang sedang melaksanakan prosesi persembahyangan agar taat mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Bupati Suwirta juga meminta agar semangat gotong-royong dan niat yang tulus tetap dijaga sehingga pelaksanaan upacara dapat berjalan lancar.

“Semoga prosesi upacara berjalan lancar, mari bersama-sama taati pelaksanaan protokol kesehatan seperti rajin memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dengan baik. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran wabah Covid-19,” ujar Bupati Suwirta.

Ketua Panitia I Nyoman Sukerta mengatakan situasi prosesi upacara piodalan saat ini sudah dengan ketat mengikuti protokol kesehatan (prokes) seperti wajib memakai masker, cuci tangan maupun menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan. Prosesi Persembahyangan pun berjalan hikmat dan dipuput oleh pemangku setempat.

“Piodalan dilaksanakan setiap enam bulan sekali yang jatuh pada rahina Buda Cemeng Klawu, Rabu (13 Januari 2021) dan akan disineb pada hari Senin, 18 Januari 2021 mendatang,” ujarnya.

Hal senada, juga disampaikan Bupati Suwirta ketika Rombongan Bupati Suwirta melanjutkan persembahyangan ke Pura Sad Kahyangan Segara Penida bertempat di Desa Sakti, kemudian melakukan Persembahyangan di Pura Dalem Setra Desa Adat Sampalan Desa Batununggul, serta menghadiri Karya Mamungkah, Mendem Pedagingan, Ngingkup, Ngenteg Linggih, Panca Rupa, Whraspati Kalpa Agung di Pura Paibon Pasek Gelgel di Banjar Semaya Desa Suana Nusa Penida.

Setibanya dari Nusa Penida, Bupati Suwirta dan Ny Ayu Suwirta melanjutkan melakukan persembahyangan di Pura Dalem Desa Adat Manduang. (855)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.