Satgas Provinsi Bali Gencarkan Penertiban Prokes Selama PPKM

Tim gabungan dari Satpol PP, TNI/Polri dan kerjasama dengan pecalang melakukan penegakan Protokol Kesehatan di Provinsi Bali, Kamis (14/1/2021).(ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bali, 11 Januari 2021, penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Provinsi Bali semakin diintensifkan. Untuk itu, penegakan Prokes kembali dilakukan oleh tim gabungan dari Satpol PP, TNI/Polri dan kerjasama dengan pecalang.

Menurut AMD, Kasi Pasdal, Subdit Dalmas Polda Bali, Made Uder, kegiatan penegakan Protokol Kesehatan ini, selain untuk menertibkan PPKM di Bali, juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan di tengah pandemi.

Bacaan Lainnya

“Hingga saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Bali terus meningkat. Kita tidak ingin ada klaster-klaster baru lagi, jadi kita terus pantau dan tegakkan Prokes di tengah masyarakat,” jelas Made Uder, Kamis (14/1/2021).

Ia juga berpesan kepada para petugas untuk terus memberikan contoh dan edukasi Prokes kepada masyarakat.

“Kita yang pertama sebagai petugas jangan abai, sehingga mudah ditiru oleh masyarakat,” gugahnya seraya mengatakan, tim juga harus siap menyosialisasikan vaksinasi yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara koordinator kegiatan penegakan Prokes, Kadek Suartini mengatakan, tim yang bertugas pagi ini dibagi menjadi tiga.

“Tim pertama sudah bergerak ke Tabanan, menegakkan Prokes di jalan-jalan protokol di Tabanan, sementara tim kedua bergerak ke Jalan Moh Yamin Denpasar. Dan tim ketiga akan menertibkan baliho yang sudah kadaluwarsa,” jelasnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.