Klungkung Belum Lakukan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
dr Ni Made Adi Swapatni

SEMARAPURA | patrolipost.com – Menghadapi pelaksanaan vaksinasi massal, Dinas Kesehatan Klungkung telah menyiapkan Instalasi Farmasi, untuk menyimpan vaksin Covid-19 jika didistribusikan ke Klungkung. Hanya saja, Dinas Kesehatan Klungkung belum menerima informasi jumlah vaksin yang akan didistribusikan ke Klungkung. Hal itu ditegaskan Kadiskes Klungkung, dr Ni Made Adi Swapadni, kemarin.

Menurutnya untuk penyimpanan vaksin, tempat khusus sudah disiapkan di Intalasi Farmasi atau seluruh Puskesmas yang ada di Klungkung. Hanya saja secara teknis ia belum mengetahui berapa kapasitas pasti, tempat penyimpanan vaksin itu. Namun menurutnya tidak banyak, karena tidak berupa cold room. Hanya saja tempat penyimpanan itu sudah sesuai standart, dengan suhu penyimpanan 2 sampai 8 derajat celcius.

“Kami nanti tinggal sesuaikan dengan vaksin yang didistribusikan ke Klungkung. Jika di Intalasi Farmasi tidak cukup, vaksin langsung kami distribusikan untuk simpan di semua Puskesmas,” ujar Kadiskes Klungkung dr Ni Made Adi Swapadni, lebih detil.

Dari pemberitaan sebelumnya disebutkan Provinsi Bali telah menerima kiriman sekitar 31.000 dosis vaksin Covid-19 untuk didistribusikan ke Kabupaten/Kota di Bali.Terkait hal itu Dinas Kesehatan Klungkung terus melakukan persiapan jelang vaksinasi Covid-19. Lebih jauh Kadiskes Klungkung dr Ni Made Swapatni, menyatakan tidak semua orang dapat langsung disuntikan vaksin Covid-19.

“Prioritas awal untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama ini tenaga medis. Jumlahnya kalau di Klungkung yang kami usulkan lebih dari 1600 orang,” ungkapnya.

Namun walaupun begitu hanya saja tidak semua tenaga medis akan bisa langsung disuntik vaksin Covid-19. Menurutnya ada beberapa keadaan seseorang, sehingga belum dapat disuntikan vaksin begitu saja. Misal berusia antara 18 tahun sampai 59 tahun, serta tidak memiliki penyakit penyerta seperti hipertensi, diabetes, penyakit autoimun, dan lainnya dipastikan tidak bisa langsung divaksin. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *