Koni Bali dan Kadin Bali, Siap Dukung Sport Tourism Dikembangkan di Bali

  • Whatsapp

Ketua Koni Bali, Ketut Swandi yang didampingi Ketua Kadin Bali, Made Ariandi  dan Wakil Ketua Umum Bidang Akomodasi dan Pengembangan Pariwisata, Dr (C) I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Berawal dari kunjungan liburan Natal dan Tahun Baru 2021, Ketua MPR RI sekaligus terpilih sebagai Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo menggelar pertemuan dengan Ketua Koni Bali, Ketut Swandi yang didampingi Ketua Kadin Bali, Made Ariandi di kediaman di Tegal Besar, Rabu (13/1/2021). Bersama beberapa stakeholder dalam pertemuan kali ini, membahas terkait pengembangan sport tourism di Bali.

Kedatangan Ketua Koni Bali diterima langsung Ketua Umum Kadin Bali, Made Ariandi yang didampingi Wakil Ketua Umum Bidang Akomodasi dan Pengembangan Pariwisata, Dr (C) I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA tersebut, menyampaikan bahwa Koni Bali dan Kadin Bali, siap mendukung Sport Tourism yang akan dikembangkan di Bali ke depannya.

Lebih lanjut, Ketut Swandi mengatakan bahwa sport tourism sangat besar potensinya untuk Bali. Oleh karena itu, sudah saatnya Bali untuk mengembangkan segmen sport tourism ini.

Sementara Ketua Kadin Bali, Made Ariandi menyatakan bahwa sangat mendukung ide tersebut, agar pariwisata bergerak dan prestasi olah raga semakin meningkat.
Selanjutnya, Ariandi menerangkan bahwa banyak agenda sport tourism akan digelar di Bali dalam waktu yang dekat, seperti Bali Beach Festival, kejuaraan motor sport dan lainnya.

“Bali telah beberapa kali sukses dalam penyelenggaraan sport tourism ini seperti Kejuaraan Dunia Tenis Wismilak, Bali 10K dan Quicksilver Surfing Competition dan lainnya,” terangnya.

Bak Gayung bersambut, pertemuan ini juga sebagai menindak lanjuti kunjungan Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo sesuai rencana pelaksaanaan sirkuit motor internasional di bali Juni 2021 serta pertemuan Ketua Umum IMI dan Kementerian Pariwisata tentang sport tourism.

“Sehingga Koni Bali dan Kadin Bali serta seluruh stakeholder merespon positif rencana tersebut. Terutama Bali telah siap menjadi tuan rumah yang baik ,” ujarnya.

Kemudian diungkapkan, semua hasil diskusi antara Ketua Umum IMI Pusat, Koni Bali dan Kadin Bali akan dilaporkan segera kepada Gubernur Bali, Wayan Koster sebagai tindak lanjut pengembangan sport tourism di Bali ke depannya. Sehingga hal ini bisa sesuai visi Nangun Sat Kerti Lokha Bali. Sedangkan IMI Bali sebagai pelaksana teknis diharapkan mempersiapkan petanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan baik dan sukses.

Sementara itu, pihak Koni Bali akan selalu mengkoordinasikan hal ini baik dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Bali.

“Kedepan kita harus memanfaatkan potensi pariwisata berkolaborasi dengan olah raga sehingga sport tourism Bali bisa berkembang dan bisa menambah devisa daerah,” tandadnya. (Cr03)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *