Mayat Tanpa Busana Mengambang di Pantai Desa Les Tejakula

  • Whatsapp
Mayat tanpa busana yang ditemukan di pesisir Pantai Desa Les, Buleleng. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Sesosok mayat tanpa busana mengambang di pantai perairan Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali Rabu (13/1/2021). Mayat berjenis kelamin pria tanpa identitas itu sudah dalam kondisi memutih serta sulit dikenali.

Warga setempat sontak dibuat geger dan melaporkan temuan itu ke aparat Kepolisian. Selanjutnya polisi yang mendapat laporan langsung ke lokasi dan berupaya melakukan identifikasi untuk mengetahui identitas mayat tersebut.

Keberadaan mayat itu pertama kali ditemukan nelayan desa setempat Gede Nantayasa (48) dan Gede Surasta (53). Keduanya lantas menghubungi warga sekitar yang langsung mendatangi lokasi.

Saksi Nantayasa mengaku, sebelumnya sedang memperbaiki perahu dan saksi Surasta tengah memungut kayu bakar. Keduanya mencium bau menyengat yang bersumber tidak jauh dari lokasi mereka berada.

Mereka kemudian mendatangi sumber bau tersebut dan menemukan berasal dari mayat manusia yang sudah membusuk dan mengambang bersama tumpukan sampah laut.

Keduanya lantas melaporkannya ke perangkat Desa Les dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tejakula.

Setiba di lokasi, polisi langsung melakukan olah TKP sementara tim medis yang juga datang ke lokasi langsung melakukan pemeriksaan terhadap kondisi mayat.

Perbekel/Kepala Desa Les, Gede Adi Wistara mengatakan, sebelum dievakuasi, lokasi mayat berjarak 1 meter dari bibir pantai.

“Kondisi mayat sudah memutih, membusuk serta wajah sulit dikenali,” kata Adi Wisatra.

Menurut dia, sehari sebelumnya, nelayan sempat melihat benda mencurigakan di tengah laut, tapi masih tidak pasti itu apa. Ternyata benda itu adalah mayat yang tengah mengambang.

“Sebelumnya belum ada laporan kehilangan warga di wilayah Kecamatan Tejakula termasuk Desa Les,” ucapnya.

Kapolsek Tejakula AKP Nyoman Adika mengatakan, usai menerima informasi temuan mayat, anggota Polsek Tejakula langsung ke TKP untuk melakukan identifikasi.

“Saat ditemukan mayat mengambang di pinggir laut, tanpa busana. Diduga mayat sudah lama ada di laut,” kata AKP Adika.

Untuk melakukan pemeriksaan medis lebih lanjut, jenazah sudah dibawa ke instalasi jenazah RSUD Buleleng.

“Kami masih melakukan identifikasi dan kasusnya sedang dalam penyelidikan,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *