Antisipasi Pencurian di Pura, Polres Bangli Surati PHDI dan MDA

  • Whatsapp
Kegiatan patroli yang dilakukan Polres Bangli dengan sasaran pura-pura di wilayah Bangli. 

BANGLI |  patrolipost.com – Aksi pencurian benda sakral (pretima) yang menyasar beberapa pura marak terjadi belakangan ini di Bangli.  Sebagai langkah antisipasi Polres Bangli telah menyurati PHDI dan MDA Bangli agar masyarakat pengempon pura menggiatkan  pakemitan. Selain itu patroli khususnya di kawasan pura di tingkatkan.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, maraknya kasus pencurian di beberapa wilayah tentu menjadi antensi Polres Bangli. Langkah-langkah antisipasi telah dilakukan dengan menggandeng PHDI dan MDA Bangli. Yang mana diharapkan PHDI dan MDA dapat memberikan imbauan kepada masyarakat pengempon pura.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah bersurat beberapa hari lalu ke PHDI dan MDA Bangli,” ungkapnya Rabu (13/1/2021).

Adapun isi imbauan itu antara lain meningkatkan kewaspadaan, serta menggiatkan pakemitan (ronda) di masing-masing pura. Mengupayakan memasang CCTv di areal pura. Selanjutnya, melakukan pengamanan yang berlapis.

“Pura yang memiliki benda sakral atau pratima agar ada pengamanan berlapis. Menyimpan benda sakral di tempat terkunci dan mendapat penjagaan lewat pakemitan,” kata mantan Kapolres Mappi Papua ini.

Disamping itu Polres Bangli juga meningkatkan kegiatan patrol, khususnya patroli wilayah dan pengawasan di areal pura. “Kegiatan patroli khusus di pura-pura ditingkatkan, petugas secara kontinyu turun melakukan pengawasan,” tegasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *