300 TNI-Polri Angkut Sampah! Tak Kunjung Ditangani Pemerintah

  • Whatsapp
300 personel TNI-Polri bersama warga mengangkut sampah yang menumpuk di Kota Pekanbaru. Sejak beberapa pekan terakhir, diduga pemerintah tidak lagi menangani sampah sehingga menumpuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. (ist)

PEKANBARU | patrolipost.com – Ratusan prajurit TNI-Polri beserta warga dan ormas menyingkirkan tumpukan sampah di Kota Pekanbaru, Riau. Kegiatan dipimpin langsung Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed.

Kegiatan dilakukan melalui program Karya Bakti guna menciptakan Pekanbaru bebas sampah. Turut hadir Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, tim Lanud, Polresta Pekanbaru, dan camat di Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed menyampaikan pihaknya kembali turun untuk menyingkirkan tumpukan sampah. Hal ini sebagai betuk peduli terhadap kebersihan Pekanbaru.

“Kita semua yang tinggal di Pekanbaru ini berarti rumah kita adalah Kota Pekanbaru. Jika rumah kita kotor, tentunya kita wajib ikut membantu untuk membersihkannya,” kata Ismed, Selasa (12/1/2021).

Ismed mengatakan, karena kondisi musim hujan, tumpukan sampah bisa menjadi ancaman bagi lingkungan. Hal ini dinilai bisa menjadi penyebab banjir dan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Mari bersama-sama kita berpartisipasi bersihkan kota ini sebaik mungkin dan saling bersinergi sebagai kewajiban kita bersama,” katanya.

Lebih jauh, putra asli bumi Lancang Kuning ini juga mengimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan memilah antara sampah organik dan nonorganik, sehingga permasalahan sampah ini tidak lagi terjadi di Pekanbaru.

“Kebersihan Kota Pekanbaru merupakan tanggung jawab kita bersama karena Kota Pekanbaru adalah rumah kita bersama. Kita berharap Pekanbaru dapat menjadi kota yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, dia juga mengingatkan seluruh personel tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini diikuti lebih dari 300 personel TNI, Polri, dan masyarakat.

“Yang pasti, untuk pandemi Covid-19 ini, kita berdoa semoga bisa segera berakhir. Ditambah lagi dengan sudah datangnya vaksin sebagai langkah mengatasi. Saya mengimbau kepada masyarakat untuk vaksin ini bisa ikut serta dan tidak perlu takut untuk divaksinasi,” tuturnya.

Kegiatan kerja bakti melalui program karya bakti yang digelar Korem 031/Wirabima ini terdiri atas personel gabungan Korem 031, Kodim 0301/Pbr, Yonarhanud 13/Pby, Lanud RSN Pekanbaru. Ada pula dari dinas jawatan jajaran Korem 031/WB, Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau, Satpol PP Pekanbaru, dan beberapa ormas yang ada di Pekanbaru.

Dalam kegiatannya, personel dibagi dalam 6 kelompok yang diarahkan ke 6 titik lokasi berbeda. Mereka tersebar di Jalan Sudirman, Jalan Riau, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Harapan Raya, Jalan Arengka, dan Jalan Kiai Haji Ahmad Dahlan. (305/dtc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *