Terbanyak di Bali, Pemkot Denpasar Terima 24.280 Vial Vaksin Covid-19

Distribusi vaksin dari Pemprov Bali untuk Pemerintah Kota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Setelah tiba dan disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, vaksin Covid-19 akhirnya didistribusikan ke Kota Denpasar, Selasa (12/1/2021). Setelah resmi diterima Pemkot Denpasar, vaksin langsung disimpan di UPT Farmasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr Ni Luh Putu Sri Armini menjelaskan, proses distribusi vaksin dilaksanakan Pemprov Bali kepada kabupaten/kota di Bali. Hal ini dilaksanakan guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19 serentak.

Bacaan Lainnya

“Iya, vaksin sudah kami terima di Denpasar, untuk saat ini kita simpan di UPT Farmasi Dinkes Kota Denpasar,” jelas dr Ni Luh Putu Sri Armini, Selasa (12/1/2021).

Lebih lanjut dikatakan, dalam program vaksinasi tahap pertama ini, Kota Denpasar mendapatkan jatah terbanyak dibanding kabupaten lain yakni sebanyak 24.280 vial.

“Jadi kita di Kota Denpasar mendapatkan jatah vaksin Covid-19 sebanyak 24.280 vial,” ujarnya.

Sri Armini menerangkan, secara umum Pemkot Denpasar bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 siap menyukseskan program vaksinasi serentak ini. Sehingga berbagai upaya telah dilaksanakan, mulai dari sosialisasi, simulasi dan monitoring.

Guna mendukung suksesnya pelaksanaannya kegiatan tersebut, Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan telah menyiagakan 11 Puskesmas beserta petugas vaksinasi yang tersebar di empat kecamatan. Selain itu juga ada RSUD Wangaya dan RSUP Sanglah, RSBM, RSAD, RS Bayangkara dan KKP Benoa.

“Jadi simulasi sudah kami laksanakan di masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan, dan pada prinsipnya kami di Kota Denpasar siap menyukseskan vaksinasi Covid-19,” tandasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.