Menjelang Piodalan di Pura Dalem Ped, Penyeberangan ke Nusa Penida Padat

Suasana penyeberangan menuju Nusa Penida di Pelabuhan Tribuana, Kusamba, terlihat padat, Selasa (12/1). (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Warga yang hendak menyebrang ke Nusa Penida, memadati pelabuhan Tribhuana Kusamba, Selasa (12/1). Mengingat Rabu (13/1), merupakan piodalan di Pura Penataran Ped. Satpol PP Klungkung pun langsung turun ke Pelabuhan Tribhuana untuk melakukan penertiban protokol kesehatan (prokes).

“Kembali lagi menjelang piodalan di Pura Penataran Ped, penumpang yang menyeberang ke Nusa Penida pasti membludak. Personel kami turun ke Pelabuhan Tri Bhuana untuk tetap ingatkan pelaksanaan protokol kesehatan,” ujar Kasatpol PP Klungkung, I Putu Suarta.

Ketika tiba di Pelabuhan Tribhuana, kondisi penumpang masih padat. Warga berdesakan, saat menunggu boat untuk menyeberang ke Nusa Penida.

“Mereka semua sebenanya telah menggunakan masker, tapi memang terus harus kami ingatkan agar bisa jaga jarak selama berada di pelabuhan,” ungkapnya.

Menurutnya kondisi penumpang yang membludak ini, akan terjadi sampai, Rabu (13/1). Atau bertepatan dengan piodalan di Pura Penataran Ped, Nusa Penida.

“Kondisi ramai ini, puncaknya kami prediksi besok, Rabu (13/1). Lalu arus baliknya hari Kamis (14/1),” ungkap Warnata.

Sementara karena kondisi membludak, pihaknya terus mengingatkan penerapan protokol kesehatan di pelabuhan. Bahkan boat dibatasi hanya diperbolehkan mengangkut penumpang maksimal 80 persen, dari kapasitas total boat. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.