Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Alat Berat Terguling di Desa Sepang

Keadaan truk nopol DK 8582 UL yang mengangkut alat berat, terguling di jalur Desa Sepang, Buleleng, dan menutup badan jalan.

SINGARAJA | patrolipost.com – Akibat tidak kuat menanjak di jalan mendaki, sebuah truk pengangkut alat berat (MOB) terguling. Truk bernopol DK 8582 UL terguling di jalur Singaraja-Desa Sepang, wilayah Banjar Dinas Belulang, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 08.00 Wta.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun tak urung menyebabkan jalanan macet akibat truk terguling melintang dan menutup badan jalan.

Bacaan Lainnya

Insiden lakalantas tunggal atau Out Of Control (OC) itu bermula saat truk angkutan alat berat yang dikemudikan Dewa Made Suyasa (30), warga Desa Pemaron, Buleleng, datang dari arah Utara menuju ke arah Selatan melintas di jalan menanjak tajam dan lurus. Memasuki tanjakan, truk MOB tersebut kehilangan akselerasi hingga kemudian bergerak mundur dan terguling melintang hingga menutup badan jalan.

Pengemudi truk, Dewa Suyasa dan kernet bernama Gusti Putu Risa Sutensa (29), warga Desa Banjar Asem, Kecamatan Seririt tidak mengalami cidera.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya membenarkan ada kejadian lakalantas OC itu dan menduga akibat pengemudi kurang berhati-hati.

“Saat melintasi jalan menanjak lurus mesin truk tidak kuat, lalu mundur, hingga truk itu terguling,” kata Iptu Sumarjaya, seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa.

Kerugian materil akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai sekitar Rp 50 juta mengingat bodi truk dan alat berat mengalami kerusakan cukup parah.

“Kasus lakalantas  ini ditangani Polsek Busungbiu bersama Unit Laka Satlantas Polres Buleleng,” tandasnya. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.