Viral! Istri Wabup Diduga Joget Tanpa Prokes

  • Whatsapp
Beredar video mirip istri Wabup Wajo joget joget tanpa prokes. (ist)

MAKASSAR | patrolipost.com – Sebuah tayangan siaran langsung di Facebook mendadak menyita perhatian masyarakat Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (8/1/2021). Siaran langsung yang ditayangkan akun Nurul Hikmah itu menampilkan sosok perempuan diduga istri Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Munawwarah Amran.

Siaran langsung itu menayangkan sejumlah orang tengah bernyanyi sambil berjoget. Terlihat sejumlah perempuan dalam siaran langsung itu tak memperhatikan protokol kesehatan (prokes), seperti penggunaan masker. Begitu pula perempuan yang diduga Istri Wabup Wajo, hanya mengalungkan maskernya.

Tayangan itu pun mendapat sorotan dari aktivis Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB), Mohammad Faizal. Secara tegas, Faizal menyebutkan, bahwa yang dilakukan orang-orang dalam tayangan tersebut adalah contoh yang buruk di tengah upaya memutus penyebaran virus corona.

“Video yang memperlihatkan Ibu Wakil Bupati Wajo sedang berkerumun ditambah tidak menggunakan masker, saya kira ini preseden buruk dalam upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah ketidakpastian situasi saat ini,” kata Bang Ical, sapaan akrabnya.

Semestinya, sambung Faizal, orang-orang dalam tayangan tersebut, apalagi jika benar salah satunya adalah istri Wabup Wajo, harusnya mampu memberi contoh yang baik ke masyarakat.

“Bu Wabup ini kan mau tidak mau akan jadi sorotan dan dilihat oleh banyak orang jadi harus memberi contoh, penerapan prokes ini bukan hanya dilakukan oleh masyarakat saja tapi juga smua elemen termasuk istri Pak Wabup, maka kesadaran kolektif ini harus dibangun,” katanya.

Selain perlunya kesadaran kolektif, pihak penegak hukum pun kata dia harus menelusuri kebenaran kejadian itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, siaran tersebut ditayangkan langsung dari acara arisan yang dilaksanakan di salah satu kafe siang tadi, Jumat (8/1/2021). Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 80 orang.

Saat ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 terus meningkat di Bumi Lamaddukelleng. Tercatat sudah ada 506 kasus konfirmasi Covid-19 di Wajo. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *