Bantah Temuan Risma Soal Gelandangan di Jalan Sudirman, Satpol PP: Kita Rutin Patroli Gak Ada Tuh

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengajak berdialog tunawisma di Jalan Sudirman. Temuan itu langsung dibantah Satpol PP yang menyebutkan pihaknya rutin melakukan patroli di Jalan Sudirman dan tidak ada ditemukan gelandangan. (ist)

 

JAKARTA | patrolipost.com – Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan jajarannya rutin melakukan pengawasan di wilayah Jalan Sudirman dan Thamrin, Jakarta Pusat. Selama melakukan pengawasan, Arifin mengungkapkan Satpol PP DKI Jakarta tidak pernah menemukan adanya gelandangan atau Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di sekitar Jalan Sudirman dan Thamrin.

“Yang namanya jalur Thamrin dan Sudirman itu sering dilakukan partol dan tidak pernah kita dapatkan PPKS atau gelandangan di situ,” ungkap Arifin, Kamis 7 Januari 2021.

Ditambahkan Arifin, patroli yang dilakukan Satpol PP di sepanjang ruas tersebut rutin dilakukan setiap hari.

“Selama tim patroli, tidak ada tuh ditemukan,” paparnya.

Meski begitu, Arifin mengakui meskipun ada tunawisma atau gelandangan di sekitar Jalan Sudirman dan Thamrin mereka hanya mencari barang-barang di sekitar jalan.

“Ya mereka kan biasanya mencari barang-barang yang bisa diacara di sekitar jalan itu. Tapi untuk yang tetap di wilayah itu, tidak ada,” tegasnya.

Sementara sebelumnya diberitakan, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma melakukan blusukan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Di sana Risma menemui sejumlah tunawisma dan melakukan interaksi. Risma bahkan diketahui sempat menawarkan relokasi kepada tunawisma yang ditemuinya hingga mengajak untuk kembali ke kampung halamannya. (305/prc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.