Kapolres Pimpin Pengamanan Pelaksanaan Upacara Plebon Mantan Bupati

SEMARAPURA | patrolipost.com – Menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan memberikan rasa aman dan nyaman di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Kapolres Klungkung, AKBP Bima Arya Viyasa memimpin langsung pengamanan pelaksanaan upacara Pitra Yadnya/Plebon mantan Bupati almarhum Tjokorda Gede Agung di Puri Agung Klungkung, Rabu (6/1) siang.

Kondisi tegang tampak terlihat di wajah Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, bersama Waka Polres Kompol Sindar Sinaga SP. Seluruh pejabat utama Polres Klungkung dan Anggota Polres Klungkung dibantu instasi lain dari Pol PP dan Dishub melaksanakan pengamanan kegiatan upacara Pitra Yadnya/Plebon.

“Saya memerintahkan seluruh jajaran yang bertugas untuk memastikan yang boleh terlibat dalam acara tersebut adalah Semeton Puri Klungkung yang sudah lolos dan dinyatakan negatif dalam pemeriksaan repid tes anti gen sehari sebelum acara puncak,” ujar AKBP Bima Arya Viyasa.

Kegiatan pengamanan dan pengaturan tersebut juga bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Semarapura untuk mengantisipasi pengayah yang tidak memiliki Nemtek yang ingin membantu mengusung iring-iringan Bade dan Naga Banda menuju Kuburan/Setra Tegal Linggah. Personel yang tergelar disepanjang jalan selain melakukan pengaturan dan penjagaan arus lalu lintas, juga mengimbau supaya tidak ada masyarakat yang menonton agar tidak ada kerumunan, ini di lakukan untuk menghindari terjadinya penyebaran virus corona. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.