Jika Tak Ada Kendala, Akhir Januari Sekolah Tatap Muka

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. (humas)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 serta upaya untuk meminimalisir sebarannya, Pemkab Klungkung tetap menargetkan sekolah tatap muka untuk dilaksanakan akhir bulan Januari 2021. Satgas Covid-19 Klungkung akan segera melakukan swab test terhadap guru di Klungkung. Hal itu ditegaskan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Rabu (6/1).

“Kami masih melihat situasi Covid-19 di Klungkung. Jika tidak ada halangan berarti, Januari ini bisa kita terapkan sekolah tatap muka di Klungkung,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Klungkung, I Nyoman Suwirta. Namun jika pembelajaran tatap muka itu harus dimulai, dirinya memastikan akan mengawalinya dari Nusa Penida. Karena sebaran Covid-19 di wilayah tersebut sangat minimal sekali.

“Paling paling ada 3 kasus itu kebanyakan yang berada di luar Nusa Penida,” ujarnya singkat.

Saat ini pihaknya tengah menyiapkan swab test (PCR) untuk para guru. Sudah didata sekitar 2.000 guru, yang akan dilakukan swab jelang sekolah tatap muka.

“Sekalian kami verifikasi lagi semua protokol kesehatan di sekolah. Selain itu kan sebelum tatap muka, harus ada surat izin dari orang tua siswa,” jelas Suwirta.

Terkait rapid test atau swab ke siswa, hal ini masih dirundingkan terlebih dahulu. Pihaknya juga masih melihat perkembangan vaksinasi.

“Kami lihat perkembangan vaksinasi juga. Siapa tau ada distribusi untuk ke masyarakat umum,” bebernya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.