Gempar, Jenazah Terkubur 20 Tahun Kondisinya Masih Utuh, Sumaji: Batu Nisannya Tidak Ada

Warga Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan jenazah yang masih utuh meski sudah terkubur lebih dari 20 tahun. (ist)

SURABAYA | patrolipost.com – Warga Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, digemparkan dengan penemuan jenazah yang masih utuh di kompleks pemakaman Islam di barat Masjid Agung Darussalam. Jenazah yang belum diketahui identitasnya itu, diperkirakan sudah terkubur selama 20 tahun.

Penemuan jenazah yang masih utuh tersebut, berawal saat warga melakukan penggalian untuk lokasi pemakaman almarhumah Kusnaini, warga desa setempat yang baru saja meninggal, pada Selasa (5/1/2021).

Saat melakukan penggalian tanah dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, warga menemukan ada kain kafan yang kondisi warnanya sudah kecoklatan dan jasadnya yang masih utuh. Warga tidak mengetahui makam siapa, karena sebelum melakukan penggalian sudah tidak ada penanda berupa batu nisan.

Salah satu penggali makam, Sumaji mengaku, dalam kurun waktu tersebut dirinya merasa tidak pernah memakamkan jenazah di titik lubang yang digali. “Saat digali, juga ditemukan sebilah kayu jati, yang diduga sebagai penutup dari jasad utuh tersebut,” tuturnya.

Melihat kondisi kayu yang tinggal satu batang dan sudah lapuk, warga memperkirakan bahwa usia dari jasad utuh tersebut lebih dari 20 tahun. Setelah mengetahui ada jasad yang utuh tersebut, kemudian warga segera menutupnya kembali dengan tanah. (305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.