Putri Koster Rancang Arah Trend Fashion Produk Lokal yang Fleksibel

  • Whatsapp
Putri Koster saat mengunjungi pemeran IKM/UMKM Bali Bangkit tahap ketiga di Taman Budaya, Senin (4/1/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Memasuki tahap ketiga pameran IKM/UMKM Bali Bangkit, di Taman Budaya Bali, Ketua Dekranasda Bali Putri Suastini Koster merencanakan membuat arah trend fashion produk lokal di Bali, seperti Body and Mind, yang tetap berasal dari IKM/UMKM sendiri.

“Yuk kita viralkan Body and Mind. Karena desain Body and Mind sangat fleksibel untuk semua konsumen baik anak-anak, orang dewasa, kasual, maupun adat. Jadi kita yang membangun model-model pakaian selera konsumen kita,” ajak Putri Koster, saat mengunjungi pameran IKM/UMKM Bali Bangkit ketiga di Taman Budaya, Denpasar, Senin (4/1/2020).

Bacaan Lainnya

Ia juga mencontohkan brand Christian Dior yang berhasil membuat arah kemana busananya mau dibawa, sehingga konsumen ikut.

“Kita jangan hanya ikut luar tapi kita yang harus bisa membuat trend di dalam daerah kita sendiri supaya diikuti juga oleh luar,” jelasnya.

Putri Koster juga mengatakan bahwa selama ini Ia masih manata untuk tata cara berpameran, pengambilan suasana, bagaimana melestarikannya, serta tanggung jawab. Menurutnya kemampuan pemimpin adalah mengarahkan, punya ide-ide dan berinovasi, melihat sesuatu jangan sampai mundur dan jangan sampai meninggalkan tanggung jawab sebagai pelestari.

“Jangan sampai kita meninggalkan tanggung jawab sebagai pelestari. Potensi kita luar biasa, tapi arahnya gak ada,” kata Putri Koster.

Sedangkan tahun 2021 akan ditumbuhkan kembali trend fashion secara hibrid. Ia menjelaskan saat ini penjualnya juga sudah masuk ke E – market place. Produk yang dipamerkan juga sudah masuk ke balimall.id. Sedangkan untuk omzet di periode ketiga belum bisa ditentukan.

“IKM/UMKM sangat mendukung geliat perekonomian di masa pandemi, untuk itu perlu didukung dan diarahkan oleh semua pihak, dan mau tidak mau ya kita juga mengajak PNS untuk belanja di UMKM kita,” tutupnya. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *