Pastikan Kesiapan Ketahanan Pangan, Dandim 1617/Jembrana Terjun Langsung ke Lapangan

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna Ssos, mengecek kesiapan lahan penanaman porang di Banjar Koprahan, Kecamatan Pekutatan Jembrana, Sabtu (02/01/2021).

JEMBRANA | patrolipost.com – Guna mendukung program ketahanan pangan Kodam lX Udayana, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna SSos, terjun langsung mengecek kesiapan lahan penanaman Porang di Banjar Koprahan, Kecamatan Pekutatan Jembrana, Sabtu (02/01/2021).

Sebelum meninjau lokasi lahan yang akan ditanami Porang, Dandim 1617/Jembrana melaksanakan tatap muka dengan masyarakat kelompok tani yang ada di Desa Pekutatan. Acara tatap muka disambut antusias mayarakat kelompok tani karena dengan adanya program penanaman Porang yang diadakan Kodam lX/Udayana akan menambah pendapatan masyarakat Pekutatan, khususnya di Banjar Koprahan.

Bacaan Lainnya

Inf Hasrifuddin Haruna juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat/kelompok petani tanaman Porang yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tatap muka tersebut. Dandim mengatakan, tujuan dirinya bertatap muka dengan para petani tanaman porang, untuk menyosialisasikan  tentang program ketahanan pangan Kodam IX/ Udayana yang berada di areal perkebunan Perusda Provinsi Bali Unit Jembrana dengan luas lahan sekitar 32 hektar.

Lebih lanjut Dandim menuturkan untuk pupuk, alat-alat pertanian dan bibit tanaman porang akan didukung  pihak TNI jadi masyarakat/kelompok tani hanya bekerja menanam dan merawat tanaman tersebut sehingga pertumbuhannya nanti sesuai dengan yang diharapkan.

“Penanaman porang tersebut akan dibagi menjadi 6 kelompok dan tiap kelompok akan didampingi oleh anggota TNI (Babinsa) Koramil 04/Pekutatan, di bawah pengawasan Danramil,” tegas Inf Hasrifuddin. (pp03)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.