Diusung 19 Tokoh, Front Persatuan Islam Pengganti FPI Gunakan Logo Baru

Petugas membongkar atribut saat melakukan penutupan markas DPP Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan. Polisi dan TNI menutup markas FPI setelah pemerintah memutuskan untuk membubarkan organisasi pimpinan Rizieq Shihab. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Front Persatuan Islam dipastikan tidak akan menggunakan logo yang sama seperti FPI. Hal ini seperti yang diungkapkan anggota tim kuasa hukum, Aziz Yanuar.

Aziz mengatakan Front Persatuan Islam bakal segera mengumumkan logo baru yang digunakan. “Logo tauhid nanti di publish kalau sudah resmi,” ungkap Aziz, Jumat (1/1/2021).

Saat ditanya apakah logo yang digunakan Front Persatuan Islam sama dengan logo FPI sebelumnya, Aziz mengatakan berbeda. “Iya beda,” katanya. Sementara untuk pengumuman logo serta struktur, masih belum diketahui.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 19 tokoh menjadi deklarator lahirnya Front Persatuan Islam. Diantanya ialah Ketua Umum FPI Shabri Lubis serta sekretaris FPI Munarman.

Selain itu, terdapat juga nama-nama seperti Habib Abu Fihir Alattas, Tb Abdurrahman Anwar, Ahmad Sabri Lubis, Abdul Qadir Aka, Awit Mashuri, Haris Ubaidillah, Habib Idrus Al Habsyi, Idrus Hasan, Habib Ali Alattas SH. Ada juga nama Habib Ali Alattas S.Kom, Tuankota Basalamah, Habib Syafiq Alaydrus, Baharuzaman, Amir Ortega, Syahroji, Waluyo, Joko, dan M Luthfi.

Pendirian Front Persatuan Islam dikatakan sebagai lanjutan pergerakan perjuangan membela agama, bangsa, dan negara Indonesia sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut FPI menerangkan, merujuk pada putusan Mahkamah Konstitusi 82/PPU-XI/2013, dalam pertimbangan hukum halaman 125 yang menyatakan, suatu ormas dapat mendaftarkan diri di setiap tingkat instansi pemerintah yang berwenang untuk itu. (305/prc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.