Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung Intensifkan Operasi Yustisi

Operasi Yustisi Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung dengan instansi terkait.

MANGUPURA | patrolipost.com – Bertempat di halaman Makodim 1611/Badung, Jalan Sugianyar, Denpasar, Selasa (29/12/2020) malam pukul 21.00 Wita, digelar kegiatan apel patroli Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung dengan instansi terkait yang dipimpin Pasiospdim 1611/Badung Mayor Arm Angga Baru Furganna SE MSi.

Turut hadir dalam kegiatan apel malam tersebut Kasiopsrem 163/Wira Satya, Waasops Kasdam IX/Udayana, Kasdim 1611/Badung, Pabungdim 1611/Badung, Pasiterdim 1611/Badung, dan Pasilogdim 1611/Badung.

Bacaan Lainnya

Apel gelar pasukan Satgas Enforce Kerumunan kali ini melibatkan 97 personel, yang terdiri dari 30 prajurit TNI, Polri (15 personel), Satpol PP Prov Bali (8), Satpol PP Badung (7), Satpol PP Kota Denpasar (7), BPBD Prov Bali (7), BPBD Kota Denpasar (15), relawan dan duta (8).

Saat apel, Mayor Angga Baru Furganna, menyampaikan kegiatan operasi gabungan ini dalam rangka patroli sidak penerapan Pergub Bali Nomor: 46/Tahun 2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru,  terutama di sejumlah tempat yang menjadi kerumunan massa.

Kegiatan patroli gabungan selama sekitar 4 jam ini (hingga Rabu (30/12) dini hari) dibagi menjadi 2 tim yang menyasar ke wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Ditekankan, dalam sidak kali ini yang disasar adalah kerumunan pengunjung yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah timbulnya klaster baru selama liburan panjang, sejak perayaan Natal 2020 hingga Tahun Baru 2021 (Nataru).

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan semangat dan maksimal secara humanis untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, dan memperhatikan faktor keamanan di lapangan,” ujar Mayor Angga Baru Furganna.

Selanjutnya, Tim 2 Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung dengan instansi terkait meninggalkan Makodim 1611/Badung menuju sasaran sidak di wilayah Kecamatan Kuta Utara dan Kuta, Kabupaten Badung, yaitu di Deus Cafe, Penny Lane, Two Moods, Baricca Pizza, Canggu, dan di La Favela, Seminyak.

Ketika di La Favela, dipimpin Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen dan Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Arh I Made Kusuma Dhuana Graha, SIP, Tim 2 Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung dengan instansi terkait untuk membubarkan kerumunan pengunjung.

Sedangkan Tim 1 Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung dengan instansi terkait menyampaikan imbauan kepada para pengunjung yang sedang menikmati dan berwisata di sepanjang Pantai Kuta, agar selalu mematuhi Prokes dan 3M yaitu, disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan selalu menjaga jarak aman, guna menekan terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kuta. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.