Heboh! Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Pantai Camplung Singaraja

  • Whatsapp
Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Pantai Segara Camplung, Selasa (29/12).

SINGARAJA | patrolipost.com – Seorang juru parkir menemukan mayat bayi di pinggir Pantai Segara Camplung, Kelurahan Banyuasri, Singaraja, Selasa (29/12) sekitar pukul 11.30 Wita. Penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu membuat geger warga setempat. Satuan Reskrim Polsek Kota Singaraja masih menyelidiki siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

Informasi yang diterima menyebutkan, juru parkir bernama Ketut Putrayasa orang pertama yang menemukan bayi malang yang diduga belum genap sehari itu. Saat itu saksi Putrayasa yang sehari-hari sebagai juru parkir di sekitar tempat itu hendak pulang ke rumahnya untuk makan siang.

Bacaan Lainnya

Sebelum pulang, Putrayasa seperti biasa memantau kondisi sekitar Pantai Segara Camplung. Saat itulah, dia melihat tas warna oranye berada di antara bebatuan di pinggir pantai. Karena penasaran, tas itu kemudian didekati dan langsung dibukanya.

Awal dilihat tak ada yang aneh. Putrayasa mengaku melihat kain putih tergulung di dalamnya. Dianggap tidak ada yang mencurigakan, tas itu kembali diikat dan dibuang ke arah pantai. Saat itulah Putrayasa mendengar bunyi benturan cukup keras saat tas tersebut jatuh di pasir.

Mendengar suara mencurigakan itu, ia lantas memungut kembali tas itu dan membuka isinya. Putrayasa mengaku kaget bukan kepalang saat melihat isi tas adalah sesosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi tidak bernyawa.

Karena takut, saksi langsung memberitahukan penemuan mayat bayi tersebut kepada warga di sekitar pantai tersebut. Polisi yang menerima informasi langsung mendatangi lokasi dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kota Singaraja Iptu Ida Bagus Astawa, bersama petugas medis. Hasil pemeriksaan tim medis, diperkirakan bayi tersebut lahir pada Selasa (29/12) dinihari.

Kapolsek Kota Singaraja Kompol Made Santika saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut. Kata Kompol Santika, anggotanya sudah turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP bersama saksi yang menemukan mayat bayi tersebut dan warga sekitar.

“Hasil visum awal, bayi berjenis laki-laki itu sudah dinyatakan meninggal dunia dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi tersebut. Tali pusar bayi dengan ari-ari sudah terpotong. Diperkirakan baru saja lahir, bayi itu dibuang,” kata Kompol Santika, seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa.

Pasca penemuan mayat bayi,  polisi sudah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pembuang bayi tersebut. Termasuk diantaranya meminta keterangan sejumlah saksi.

“Jenazah bayi sudah dibawa ke RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut,” tandasnya. (625)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *