Bertabrakan dengan Damri, Pegawai Minimarket Kintamani Tewas di Tempat

  • Whatsapp
Proses evakuasi jenazah I Gede Putrayasa pasca kecelakaan di Jalan Raya Sekardadi jurusan Susut – Kintamani, Selasa (29/12/2020). 

BANGLI | patrolipost.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Raya Sekardadi jurusan Susut – Kintamani, tepatnya di Banjar Dinas Petung, Desa  Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli, Selasa (29/12) sekitar pukul 06.30 Wita. Akibatnya seorang pegawai minimarket di Kintamani yang mengendarai sepeda motor meninggal di tempat.

Informasi yang berhasil dihimpun,  kecelakaan melibatkan  Mitsubishi Bus Damri DK 7644 CZ yang dikemudikan oleh Kadek Ariana (36,) asal Banjar Manikaji, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku. Lawannya sepeda motor Yamaha NMAX warna Hitam DK 6492 KAX yang dikendarai I Gede Putrayasa (21), asal Banjar Tanah Embut, Desa Satra, Kecamatan Kintamani dan tinggal  di Lingkungan Dauh Uma, Desa Bitera, Gianyar.

Bacaan Lainnya

Gede Putrayasa diketahui bekerja di salah satu minimarket di wilayah Kintamani. Kecelakaan tersebut mengakibatkan Gede Putrayasa meninggal di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kecelakaan di jalan Raya Sekardadi. Kata I Ketut Skadana,  kronologis kejadian berawal Bus Damri yang dikemudikan Kadek Ariana dan kondektur I Dewa Gede Witha melaju dari arah Utara (Kintamani) menuju ke arah Selatan (Susut). Kemudian saat melintas di jalan menurun, dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai Gede Putrayasa.

Kondisi cuaca berkabut dan gerimis, Gede Putrayasa cukup kencang melajukan sepeda motornya. Sampai akhirnya mengambil haluan terlalu ke kanan dan menabrak Bus Damri yang datang dari arah berlawanan. “Kondisi kabut dan gerimis. Korban menabrak bagian depan Bus. Begitu menabrak Bus, korban terpental,” jelasnya.

Posisi jalan menurun, korban terpental dan terseret akibat jalan licin. Korban pun meninggal di lokasi kejadian dengan luka pada kepala dan patah pada kaki kiri.

“Korban meninggal di lokasi dengan posisi tersangkut di motor,” sambungnya.

Jenazah korban langsung dievakuasi oleh petugas ke RSU Bangli sembari menunggu pihak keluarga. Sementara itu supir Damri masih diminta keterangan di Mapolres Bangli.

AKP Sukadana mengatakan, korban Gede Putrayasa asal dari Desa Satra, Kecamatan Kintamani. Namun yang bersangkutan tinggal bersama kerabatnya di Lingkungan Dauh Uma, Desa Bitera, Gianyar. Keseharian bekerja di minimarket yang ada di Kintamani.

Disinggung terkait penanganan kasus kecelakaan tersebut, pihaknya masih melakukan pendalaman. Sang supir Damri sampai saat ini masih berstatus saksi.

“Ada beberapa saksi yang sudah diminta keterangan, kasus masih kami dalami. Kesimpulan sementara terjadi kelalaian oleh pengedara sepeda motor,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *