Dukung Pendidikan Kota Denpasar, BPD Bali Serahkan 18 Beasiswa CSR

Penyerahan beasiswa oleh Direktur Operasional BPD Bali, IB Gede Setia Yasa kepada perwakilan siswa.

DENPASAR | patrolipost.com – Sebagai wujud dukungan akan kelancaran proses pendidikan di Kota Denpasar, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali turut memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa berprestasi dan kurang mampu. Kegiatan ini dilaksanakan melalui dana Coorporate Social Resposibility (CSR) yang turut memberikan beasiswa kepada 18 siswa di Kota Denpasar.

Adapun penyerahan beasiswa tersebut dilakukan  Direktur Operasional BPD Bali, IB Gede Setia Yasa kepada perwakilan siswa secara simbolis, disaksikan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Kediaman Walikota Denpasar, Senin (28/12/2020). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPD Bali Cabang Utama Denpasar, Ni Putu Dharmapatni dan Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Operasional BPD Bali, IB Gede Setia Yasa mengatakan bahwa pemberian bantuan beasiswa pendidikan ini merupakan komitmen besar BPD Bali untuk mendukung pendidikan di Kota Denpasar. Sehingga ke depanya dapat memberikan manfaat maksimal khususnya bagi siswa berprestasi dan kurang mampu.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa saat ini bantuan yang diberikan tidak banyak. Namun pihaknya mengungkapkan bahwa program beasiswa pendidikan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Jumlahnya memang tidak banyak, secara bertahap kami bantu, dan nanti kami akan laksanakan evaluasi sehingga dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” kata IB Gede Setia Yasa.

Sementara Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD Bali yang telah memberikan Bantuan CSR berupa beasiswa pendidikan bagi siswa berprestasi dan kurang mampu. Tentunya, hal ini tak lepas dari komitmen bersama antara pemerintah bersama stakeholder termasuk Bank BPD Bali untuk memajukan pendidikan di Kota Denpasar.

“Atas nama Kota Denpasar tentu kami mengucapkan terimakasih atas bantuan beasiswa yang diberikan ini, semoga ke depannya dapat dilaksanakan berkelanjutan untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Kota Denpasar,” ujar Rai Mantra.

Selanjutnya, Kadisdikpora Kota Denpasar I Wayan Gunawan menjelaskan, sebanyak 18 siswa di Kota Denpasar turut diberikan beasiswa berprestasi dan kurang mampu dari BPD Bali. Dari jumlah tersebut, sebanyak 11 orang merupakan siswa kurang mampu dan sebanyak 6 orang merupakan siswa berprestasi.

“Tentu diharapkan dengan adanya beasiswa ini dapat mendukung dan memberikan kemanfaatan untuk menciptakan pendidikan berkualitas di Kota Denpasar,” tandas Gunawan. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.