Lantik Depincab SOKSI Jembrana dan Kunjungi KTH Manggrove, Gus Adhi Minta Lakukan Kekaryaan Untuk Kesejahteraan Rakyat

  • Whatsapp

AA Bagus Adhi Mahendra Putra (tengah).

 

Bacaan Lainnya

 

JEMBRANA | patrolipost.com – SOKSI dalam gerakannya senantiasa mengusung semangat karya dan kekaryaan sebagai doktrin Partai Golkar. Spirit itulah yang harus selalu ditanamkan kepada para kader SOKSI. Hal itu diungkapkan Ketua Depidar XXI SOKSI Provinsi Bali Anak Agung Adhi Mahendra Putra, saat menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (Depincab) SOKSI Kabupaten Jembrana, Kamis (24/12/2020) di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana, yang dibarengi dengan pengukuhan Satgas Baladika Karya SOKSI Kabupaten Jembrana, dan ACC (Amatra Cycling Club) SOKSI Kabupaten Jembrana.

 

Gus Adhi begitu kerap disapa yang juga sebagai Anggota Komisi IV DPR RI mengatakan, semangat karya dan kekaryaan tersebut harus dilandasi sikap “Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe”. Artinya melakukan karya dan kekaryaan tanpa dilandasi pamrih tapi banyak bekerja, bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

 

“Kader SOKSI harus terus bergerak melakukan karya dan kekaryaan. Sebab SOKSI terlahir dari tuntutan zaman yang terdiri dari insan dan manusia karya yang mandiri untuk percepatan kesejahteraan masyarakat,” kata Gus Adhi.

 

Kedepan, jelas Gus Adhi, akan segera dibentuk keanggotaan SOKSI milenial. Dimana anggota atau kadernya direkrut dari kalangan pelajar agar mereka sejak dini terjun berorganisasi.

 

“Kita akan perjuangkan asuransi bagi SOKSI milenial, tidak banyak hanya 50 ribu pertahun, ini akan membantu meringankan beban kader SOKSI milenial ketika terjadi sesuatu,” ujar Gus Adhi yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI.

 

Kader-kader SOKSI sebut Gus Adhi, tidak boleh menjadi beban masyarakat, beban negara. Tetapi, kader SOKSI harus punya tanggungjawab dengan menunjukkan karya kekaryaan yang dilandasi sikap “Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe”.

 

Pada kesempatan ini, juga diserahkan bantuan penguatan ekonomi masyarakat senilai Rp 4,2 milyar lebih yang diterima sejumlah kelompok tani dan subak berupa alat dan mesin pertanian seperti Rice Transplater, Combine Harvester, Traktor Roda Empat, dan Pompa Air.

 

Selaku Ketua Depincab SOKSI Jembrana,  Komang Dekritasa menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab untuk menahkodai Depincab SOKSI Kabupaten Jembrana. Ia bersama jajaran Depincab dan Depiancab sekecamatan di Kabupaten Jembrana akan tulus lurus menjalankan dan membesarkan organisasi.

 

“Apalagi kita punya wakil di pusat Bapak Gung Adhi (Adhi Mahendra Putra, red) di Komisi IV DPR, tentunya beliau punya banyak program yang pro rakyat dan kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat,” kata Dekritasa.

 

Usai menghadiri kegiatan SOKSI, Gus Adhi juga berkesempatan mengunjungi kawasan Manggrove di Desa Budeng, Kecamatan Negara, Jembrana, sembari menyerahkan bantuan seperangkat  peralatan masak.

 

Kawasan seluas 66 hektar ini, 25 hektar pengelolaannya dikerjasamakan antara UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Bali Barat bersama Kelompok Tani Hutan (KTH) Wana Mertha yang beranggotakan sekitar 40 orang  warga sekitar dengan pola kemitraan.

 

Ketua Kelompok KTH Wana Mertha, Putu Madiyasa menyampaikan banyak potensi yang ada di kawasan Mangrove yang bisa digali dan dikembangkan.

 

“Potensi yang ada komunitas Mangrove seperti,  wisata manggrovenya dengan budidaya ikan, kepiting, udang serta habitat lainnya. Tujuannya ke depan tidak lain untuk  menjadikan kawasan ini lestari dan masyarakat sejahtera,” tuturnya. (wie)

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *