Waduh! Cewek MiChat Pelapor Oknum Polisi Terancam Dipenjara

MIS, cewek bookingan via MiChat saat dilakukan olah TKP di tempat kosnya. (dok)

DENPASAR | patrolipost.com – Cewek MiChat berinisial MIS (21) yang melaporkan oknum anggota Polda Bali, Briptu RC dengan tuduhan pemerkosaan, perampasan dan pengancaman, kini justru terancam dipenjarakan. Sebab, oknum polisi yang dilaporkan itu juga berencana melaporkan balik cewek bertato itu dengan aduan prostitusi online. Pasalnya, MIS menerima bookingan via aplikasi MiChat yang menjadi awal mula kasus tersebut.

Kasus ini bermula pada Rabu (16/12) dini hari, MIS mendapat pesan masuk di aplikasi MiChat. Setelah direspon oleh MIS, kemudian disepakati tarif untuk dilakukan Booking Order (BO). Tidak berselang lama, datanglah dua orang pria yang masing – masing mengendarai sepeda motor masuk di areal parkiran kos korban. Satu diantara pria itu masuk ke kamar korban sesuai kesepakatan mereka melakukan BO.

Bacaan Lainnya

Namun pria tersebut tidak sempat mengencaninya dengan alasan sedang sibuk menjawab chat dengan temannya. Tidak berselang lama, datanglah oknum anggota Polda Bali itu seakan – akan melakukan penggerebekan terhadap mereka. Di hadapan oknum tersebut, MIS mengakui bahwa baru dua bulan terjun ke dunia hitam itu lantaran terpaksa pasca dirumahkan akibat Covid – 19. Ia juga mengaku tidak mempunyai mucikari dan menjual dirinya sendiri via aplikasi MiChat.

“Pelapor ini memang korban, tapi dia sudah mengaku dalam BAP bahwa sebagai cewek bookingan. Dan ini yang menjadi dasar permasalahan dalam kasus ini,” ungkap seorang petugas di lingkungan Polda Bali, Rabu (22/12/2020).

Sementara laporan korban di Polda Bali terkait tuduhan pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh okmum polisi tersebut sudah kandas. Karena setelah dilakukan pemeriksaan kedua belah pihak dan saksi -saksi, selanjutnya penyidik PPA Polda Bali melakukan gelar perkara, tetapi hasilnya tidak menyertakan Pasal 285 terkait pemerkosaan lantaran dianggap tidak memenuhi usur. Sebab, pasca kejadian, MIS mengaku kembali membuka BO dan sempat melayani dua orang pria hidung belang.

“Laporan pemerkosaan tidak memenuhi unsur karena memang dia sendiri mengaku cewek bookingan dan sering melayani tamu. Bahkan, setelah kejadian dia juga mengaku masih melayani dua orang lagi. Sehingga mempersulit visum, apakah benar karena korban yang berbuat atau karena orang lain yang dia layani, baik sebelum kejadian maupun setelah kejadian,” ujar petugas yang tidak mau sebutkan namanya ini.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra yang ditemui di Mapolda Bali mengatakan, sedang dalam proses penyidikan terkait dugaan prostitusi online yang dilakukan oleh pelapor. “Sedang dalam proses. Yang bersangkutan sudah diperiksa,” ujarnya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.