Gelar Muscab, Jaya Negara Harapkan Gerakan Pramuka Denpasar Jadi Garda Terdepan Kampanye Prokes

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Denpasar menggelar musyawarah cabang guna mengevaluasi seluruh program kerja lima tahun.

DENPASAR | patrolipost.com – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Denpasar menggelar musyawarah cabang (Muscab) guna mengevaluasi seluruh program kerja lima tahun. Kegiatan dibuka Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Selasa (22/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Jaya Negara mengajak Gerakan Pramuka Denpasar menghasilkan kepengurusan yang dapat bersinergi di dalam segala program pemerintah untuk bersama memajukan Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

“Dari musyawarah ini, tentunya kita berharap dapat menghasilkan kepengurusan terbaik yang dapat bersinergi untuk memajukan Kota Denpasar, serta dapat menciptakan visi dan misi yang visioner untuk lima tahun ke depan,” harapnya.

Lebih lanjut, Wawali Jaya Negara mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan pedoman generasi muda agar menjadi pemuda yang tangguh. Di masa pandemi ini, pihaknya mengajak Gerakan Pramuka Denpasar menjadi garda terdepan di dalam mengampanyekan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

“Sehingga dengan kampanye ini, tentunya kita dapat menjaga diri dan tentunya dapat menjaga keluarga serta menjaga orang lain di sekitar kita dari paparan virus Corona,” harapnya.

Sementara Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Denpasar, Drs Gusti Lanang Jelantik MSi mengungkapkan, kegiatan ini untuk menyusun program kerja lima tahun ke depan, terutama dalam bidang kegiatan kepramukaan. Tidak hanya itu, musyawarah cabang ini dilaksanakan untuk memilih kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Denpasar periode 2020 hingga 2025 mendatang.

Menurutnya, program kerja lima tahun yang sudah berjalan ini, terdapat indikator yang cukup menggembirakan. Terutama dari segi kuantitas jumlah populasi Pramuka mulai tingkat siaga, penggalang dan penegak mengalami peningkatan. Bahkan Gugus Depan juga mengalami perkembangan, hal ini terlihat hampir semua sekolah memiliki Gugus Depan sebagai wadah aktivitas kegiatan kepramukaan.

Lanang Jelantik juga berharap dengan digelarnya musyawarah cabang ini, pembangunan pendidikan kepramukaan semakin dinamis. Sehingga, anak-anak semakin kreatif serta para pelatih dan pembina semakin terdorong kualitas dan kuantitas.

Selain itu, juga dapat memberikan pelayanan kepada adik-adik pramuka yang berada di Gugus Depan. Dengan demikian, generasi muda bisa terbangun secara terarah dan berkelanjutan. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.