Peringati Hari Ibu, TP PKK Bali Gelar Rapid Test Gratis bagi Kaum Perempuan

  • Whatsapp
Rapid test gratis bagi kaum perempuan di Wantilan Gedung Kertha Sabha, Denpasar.

DENPASAR | patrolipost.com – Memperingati Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang diketuai Ny Putri Suastini Koster, menggelar rapid test gratis bagi kaum perempuan. Rapid test gratis guna mendeteksi dini penularan Covid-19 tersebut, dilaksanakan di Wantilan Gedung Kertha Sabha, Denpasar, Rabu (16/12/2020).

Sekretaris TP PKK Provinsi Bali, Kadek Suastini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program TP PKK Pusat yang diselenggarakan serentak mulai tanggal 14 Desember hingga 21 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

“Kami TP PKK Provinsi Bali melaksanakan hari ini, tanggal 16 Desember,” ujar Kadek Suastini yang dalam kesempatan itu mewakili Ketua TP PKK Provinsi Bali.

Kadek Suastini menambahkan, kegiatan rapid test gratis bagi kaum perempuan ini akan dilaksanakan pula di kabupaten/kota di waktu yang bervariasi. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TP PKK pusat dalam menyukseskan program pemerintah yang saat ini tengah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami di daerah sangat mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan upaya percepatan penanganan Covid-19 secara terpadu dan menyeluruh,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa rapid test gratis diikuti 100 orang peserta dari jajaran pengurus TP PKK Provinsi Bali dan perempuan dari kalangan masyarakat umum. Dalam melaksanakan rapid test gratis, TP PKK Provinsi Bali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, BPBD dan Dinas PMD Dukcapil Provinsi Bali.

Selain itu, pihaknya berharap bahwa pelaksanaan rapid test gratis ini dapat membantu pemerintah dalam memperluas cakupan deteksi dini penyebaran Covid-19, sehingga upaya antisipasi bisa segera dilakukan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya menekan angka penularan Covid-19 di kalangan perempuan. Adapun kegiatan rapid test gratis ini ditindaklanjuti dengan tes swab, apabila ada yang didapati hasilnya reaktif. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *