Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Bangli Siapkan Pos Pengamanan

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. 

BANGLI | patrolipost.com – Sudah menjadi tradisi setiap jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Bangli menyiapkan pos pengamanan (Pospam). Pos disiapkan di objek wisata Kintamani dan Gereja Marga Rahayu Bangli. Di lain pihak petugas Satpol PP Bangli juga akan mengoptimalkan pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawa mengatakan, terkait libur Natal dan Tahun Baru akan dilaksanakan Operasi Lilin Agung 2020 yang   dimulai 21 Desember hingga 4 Januari 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Untuk pos pengamanan disiapkan di objek wisata Kintamani dan Gereja Marga Rahayu,” jelasnya, Selasa (15/12). Selain itu disiapkan pula Pos Pelayanan (Posyan) yang berlokasi di objek desa tradisional Penglipuran.

Sebanyak 156 personel diturunkan untuk pengamanan. Kata AKBP Gusti Agung Dhana, untuk pengawasan juga mengacu pada Surat Edaran Gubernur Bali.

“Untuk pengawasan, kita mempedomani SE Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 dalam tatanan kehidupan era baru,” sebut mantan Kapolres Mappi, Papua ini.

Sementara Sekretaris Satpol PP dan Damkar Bangli, mengatakan, terkait pendisiplinan Protokol Kesehatan pihaknya tidak pernah absen. Khusus menghadapi masa libur Natal dan Tahun Baru ini tentu akan ada peningkatan jumlah personel. Terutama untuk pengawasan di objek wisata.

“Kami tidak pernah absen, terkait libur Nataru pengawasan akan ditingkatkan, apalagi masa libur tentu ada peningkatan jumlah pengunjung,” sebutnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.